Ciri-Ciri Orang yang Tak Pantas Dijadikan Teman

2708

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebagai manusia tentu butuh teman untuk berinteraksi dan berbagi cerita maupun pengalaman. Namun, harus berhati-hati dalam memilih teman agar bisa membawa kebaikan kepada diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Nah, dilansir dari beberapa sumber untuk menghindari circle pertemanan yang tidak baik, bisa melihat ciri-ciri orang yang baik atau tidak dijadikan teman. Lantas, bagaimana ciri-ciri orang yang tidak pantas dijadikan teman?

Yuk, simak!

1. Senang Memanfaatkan Orang Lain

Ciri pertama orang yang tak pantas dijadikan teman adalah senang memanfaatkan orang lain. Orang yang punya karakter seperti ini kebanyakan manipulatif. Di mana biasanya Ia cenderung pura-pura dikasihani.

Misalnya, berpura-pura tidak bisa membeli sesuatu dan mengatakan ingin membelinya. Dalam kesempatan inilah, si orang manipulatif ini akan memanfaatkan temannya yang tajir untuk dimanfaatkan secara materi.

Baca Juga :   Suntuk? Coba Minum Ini....

2. Selalu Membebani

Orang yang tak layak dijadikan teman berikutnya adalah yang selalu membebani teman lainnya. Bagaimana maksudnya? Orang dengan tipe ini biasanya sangat bergantung dan membutuhkan dukungan secara emosional dari temannya.

Alih-alih untuk support, ternyata mereka justru cenderung meminta bantuan saat jam-jam sibuk. Nah, bila diteruskan, orang yang seperti ini dapat menguras energi tanpa disadari dan justru mendatangkan dampak negatif.

3. Gemar Playing Victim

Jago berdalih dan piawai membolak-balikan fakta sekaligus bertindak sebagai korban padahal kenyataannya tidak adalah ciri khas orang yang gemar playing victim. Orang seperti ini kebanyakan jago berakting demi bisa menggiring opini orang lain.

Bahkan, opini yang digiring pun cenderung mengarah ke hal negatif, dimana tujuannya untuk membaik-baikkan dirinya sendiri. Bisa juga untuk mengajak orang lain membenci satu sama lain. (trj/may)