Hore! Emak – emak Viral Durian Kosong Akhirnya Terima 50 Durian Gratis

11953

Mojokerto (wartabromo.com) – Setelah videonya viral, sosok emak – emak yang menjadi korban penipuan durian kosong di pasar wisata Cheng Hoo Pandaan Kabupaten Pasuruan akhirnya ditemukan.

Perempuan itu diketahui bernama Krisdwiyanti asal Dusun/Desa Jotangan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto.

Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Agus Suyanto dan Kepala Pasar Wisata Cheng Hoo Pandaan, Wahyu Wibowo akhirnya langsung mendatangi rumah Krisdwiyanti di Mojokerto, Jumat (18/2/2022) siang.

“Sesuai janji pak Bowo, beliau kami bawakan 50 buah durian gratis untuk mengobati rasa kecewanya, “ujar Agus.

Awalnya, sang ibu sempat menolak lantaran dirinya tidak ingin merepotkan. Menurutnya, Ia hanya bertujuan agar kejadian yang menimpa dirinya tidak dialami oleh para pembeli lainnya.

Baca Juga :   Wisatawan Tertipu di Pasar Wisata Cheng Ho, Beli Durian Isinya Kosong

“Beliau sempat menolak. Tapi, kami jelaskan jika ini adalah rasa terima kasih kami, karena bisa menjadikan para pedagang lebih teliti lagi, “jelas Agus.

Ditegaskannya, kejadian yang dialami oleh Krisdwiyanti tersebut bisa menjadi pembelajaran bagi pedagang buah durian di kawasan pasar wisata Cheng Hoo untuk lebih jujur dalam berdagang. Selain itu, diharapkan juga para pembeli juga lebih teliti dan tidak mudah tertipu.

Dirinya juga berharap agar Dinas terkait yakni Disperindag lebih giat lagi dalam memberikan pendampingan dan pembinaan bagi para pedagang di Kabupaten Pasuruan.

“Harus diakui, durian kita itu sangat lezat dan enak. Tapi jika cara penjualan tidak baik dan jujur maka semuanya akan sia – sia, ” tegasnya. (yog/yog)