Cara Mencari Lowongan Kerja Secara Online, Mudah dan Cepat

1032

Pasuruan (wartabromo.com) – Tak sedikit orang mengeluh kesulitan mencari lowongan kerja saat ini. Padahal kini lowongan kerja bisa dengan mudah didapatkan secara online.

Ada banyak situs penyedia lowongan pekerjaan yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan. Bahkan, pekerjaan yang ditawarkan beragam, mulai dari kerja freelance, fulltime, remote hingga offline.

Nah, kalau Bolo kesulitan mencari lowongan pekerjaan, simak cara mencari lowongan kerja secara online berikut ini!

1. Pantau Situs Resmi Instansi atau Perusahaan yang Ingin di Apply

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memantau situs resmi intansi atau perusahaan secara langsung. Bolo tinggal mencari informasi mengenai website resminya di Google, kemudian klik website tersebut.

Baca Juga :   Ini Tips Menghilangkan Panu dengan Cara Alami Tanpa Rasa Sakit

Apabila perusahaan atau instansi yang Bolo inginkan resmi dan legal, maka akan ada kolom lowongan pekerjaan di menu websitenya. Nah, di sanalah nanti akan ditayangkan informasi terbaru terkait lowongan pekerjaan.

2. Cari Melalui Website Penyedia Lowongan Kerja

Cara berikutnya bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan website penyedia lowongan pekerjaan. Ada beberapa website seperti Jobstreet, Glints dan lain sebagainya.

Tak hanya website, aplikasi seperti LinkedIn juga sangat bermanfaat lho!

Bolo Warmo cukup mengisi lengkap data diri, dan pekerjaan yang diminati. Kemudian nanti akan diberi rekomendasi perusahaan yang membuka lowongan kerja seperti minat bolo warmo.

Setelah itu, pilihlah perusahaan yang ingin bolo warmo lamar. Tinggal kirim data diri yang sudah diisi melalui website, ketika sudah menemukan perusahaan yang cocok.

Baca Juga :   Ini yang Harus Dilakukan Setelah Lolos Administrasi CPNS 2019

3. Manfaatkan Sosial Media

Selain kedua cara di atas, Bolo juga bisa memanfaatkan keberadaan media sosial, misalnya Instagram, Facebook atau Twitter. Pasalnya, sekarang sudah banyak informasi lowongan kerja yang dibagikan di sosial media.

Salah satunya seperti akun Instagram @lokernas.id yang menyediakan banyak lowongan kerja di seluruh Indonesia. Semua lowongan kerja yang ada di sana dijamin valid dan bisa Bolo buktikan dengan mencari tahu di situs atau website resminya.

Untuk lebih cepatnya, Bolo bisa mengumpulkan email-email perusahaan atau instansi yang ada. Kemudian, bilamana ada informasi lowongan kerja terkait, Bolo bisa langsung kirimkan lamaran dan CV ke email tersebut, pastikan juga untuk membuat CV semenarik mungkin, ya! (trj/may)

Baca Juga :   Pemohon Kartu Kuning di Disnaker Pasuruan Meningkat

Baca juga: Mau Melamar Pekerjaan? Begini Cara Bikin CV yang Menarik Perusahaan