Pasuruan Banjir, Jalur Pantura Lumpuh

1031
Petugas Satlantas Polres Pasuruan Kota berjaga di Simpang Tiga Kraton. Luapan Kali Welang menyebabkan jalur Pantura Kraton ditutup total. Foto: Amal Taufik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Banjir merendam sejumlah wilayah di Kota dan Kabupaten Pasuruan, Selasa (08/03/2022) malam. Akibatnya jalur pantura lumpuh.

Data yang diperoleh WartaBromo, ada dua sungai di Pasuruan yang meluber ke jalan raya yakni Sungai Petung dan Sungai Welang. Imbas kejadian itu, jalur pantura lumpuh total.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan, Samsul Hadi mengatakan, malam ini debit Sungai Petung naik akibat curah hujan yang juga tinggi di wilayah Kecamatan Pasrepan dan Puspo.

“Ini sekarang meluber ke jalur pantura sekitar Blandongan. Jalan sudah ditutup,” kata Samsul.

Bukan hanya di Jalan Raya Blandongan. Penutupan jalan juga terjadi di Raya Kraton imbas luapan Kali Welang hingga tak bisa dilewati.

Baca Juga :   Banjir Kembali Terjang 3 Kecamatan di Pasuruan

Guna menghindari kemacetan, arus lalu lintas dari dan menuju Surabaya dialihkan melalui jalan tol Pasuruan. Atau via Purwosari.

“Jalan tak bisa dilewati, jadi kami alihkan ke tol untuk yang roda empat,” kata Kapolsek Gadingrejo, Kota Pasuruan, AKP. Tri Bowo di lokasi. (tof/asd)