Diduga Tersambar Petir, Pemuda Asal Pronojiwo Tewas Saat Berteduh

1580

Pronojiwo (WartaBromo.com) – Seorang pemuda ditemukan tewas saat berteduh di sebuah warung pinggir jalan di Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro, Minggu (20/3). Ia diduga tersambar petir.

Korban diketahui bernama Risal Muhaimin (20) asal Dusun Rowobaung, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Didin, teman korban mengatakan, kejadian tersebut bermula saat Ia bersama korban dan satu lagi temannya berniat untuk pergi ke rumah temannya di Desa Jarit, Kecamatan Candipuro.

Kemudian sesampainya di Jatian, Dusun Bulak Manggis, Desa Sumberejo, Kecamatan Candipuro terjadi hujan deras disertai angin kencang. Ketiganya memutuskan untuk berteduh di sebuah warung emperan.

Kata Didi, mereka duduk saling berjauhan. Tak lama, korban mengeluarkan HP dan bertepatan dengan petir yang saling menyambar. Tak disangka, petir juga menyambar tubuh korban.

Baca Juga :   Kebakaran Hutan Semeru, Warga dan Aparat Sholat Minta Hujan

Mengetahui hal itu, kedua temannya segera mendekati korban yang sudah dalam kondisi kaku. Kemudian, keduanya meminga tolong kepada warga yang melintas di jalur tersebut.

“Dugaan kuat tersambar petir, hasil dari pemeriksaan tim medis ditemukan ada luka bakar di bagian dada,” terang Kapolsek Candipuro, AKP Sajito saat dikonfirmasi.

Korban sudah dibawa oleh pihak keluarga, setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan di Puskesmas setempat. (rul/may)