Jembatan Okabawes Bangil Diperbaiki, Arus Lalin Dialihkan via Tol

1271

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jembatan di Jalur Pantura, Bangil, Kabupaten Pasuruan, tengah diperbaiki. Arus lalu lintas pun dialihkan.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, perbaikan diperkirakan berlangsung hingg dua pekan. Dimulai pada hari ini, Senin (04/04/2022). Perbaikan diperkirakan memakan waktu dua pekan hingga Senin (18/04/2022).

Polisi memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan. Ini untuk mencegah kemacetan di sekitar lokasi selama perbaikan berlangsung.

Kendaraan yang dialihkan dalam hal ini adalah kendaraan roda enam ke atas. Kendaraan roda enam ke atas yang dari arah Probolinggo ke Surabaya diwajibkan masuk Tol PIER. Sementara kendaraan roda enam ke atas dari arah Surabaya ke Probolinggo diwajibkan masuk ke Tol Gempol.

Baca Juga :   Pria Asal Pasrepan Ditemukan Tewas di Kamar Kos di Bangil

“Selain roda enam bisa melintas,” kata Yudhi, Senin (04/04/2022).

Yudhi melanjutkan, polisi juga telah memasang imbauan dan informasi perbaikan jalan berupa banner dan backdrop di sejumlah titik.

Sebelumnya diketahui, Satlantas Polres Pasuruan bersama BBPJN Jatim telah melakukan survei dan mengecek kondisi jembatan tersebut. Perbaikan jembatan ini dilakukan untuk persiapan lebaran tahun ini. (tof/asd)