Resep Sayur Bayam Bening, Mujaer Goreng + Penyet Terong dan Sop Buah

446

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi yang tak terlalu suka masakan bersantan, maka sayur bayam bening lengkap dengan lauk mujaer goreng ditambah penyet terong bisa jadi pilihan menu. Jangan lupa sop buah dingin untuk menyegarkan dahaga.

Resepnya di bawah ini;

1. Sayur Bayam Bening

Selama ini orang hanya tahu bayam merupakan jenis sayuran yang nikmat dimakan, baik disajikan sebagai lalapan maupun dimasak. Tapi sebenarnya bayam punya berbagai fakta unik, lho.

Salah satunya yakni setengah kandungan nutrisi yang dihasilkan bayam akan hilang setelah hari ke-8 dipetik. Untuk itu disarankan membeli bayam yang masih segar di sini dan segera memasaknya.

2. Mujaer Goreng + Penyet Terong

Semua bahan di atas tak cuma tersedia di pasar tradisional saja. Melainkan juga bisa didapatkan di marketplace dan harganya pun jauh lebih terjangkau.

  • Ikan mujaer segar dengan kualitas unggulan per 1kg dijual seharga Rp35.000 saja di sini.
  • Untuk bumbu dapur lain langsung klik ini untuk menuju ke seller yang direkomendasikan.
  • Tak ingin membeli terong agar lebih hemat? Tanam saja sendiri dengan bibit benih terong yang dibeli di sini.
Baca Juga :   Deretan Takjil Berbahan Dasar Ubi & Singkong Ini Dijamin Menggoyang Lidah

3. Sop Buah

Sop buah menjadi takjil favorit yang dihidangkan saat buka puasa. Berbeda dengan es buah, sop juga justru memiliki kuah yang lebih kental dan keruh.

Tak cuma itu, buah-buahan yang dijadikan isian pun berbeda. Sop buah biasanya berisi buah apel, pir, mangga, sawo, jeruk, buah naga, pisang, durian, dan masih banyak lainnya. Semua buah-buahan segar di atas belinya di sini. (trj/may)