Resep Ayam Dadu Kalasan, Tumis Sayuran dan Es Mentimun, Simple dan Lezat

735

Pasuruan (wartabromo.com) – Kebanyakan orang suka memasak makanan yang lezat dengan bumbu dan bahan yang sederhana. Nah, maka ayam dadu kalasan dan tumis sayuran adalah salah ide masakan paling tepat.

Cita rasa yang dihadirkan kedua masakan tersebut memang sederhana, namun sangat nikmat dimakan dengan nasi hangat. Apalagi minumnya es mentimun, wah sudah pasti sangat segar.

Tapi, bagaimana ya cara membuatnya? Ini resepnya!

1. Resep Ayam Dadu Kalasan

Ayam dadu kalasan punya cita rasa gurih yang khas sebab bumbunya terbuat dari rempah-remah asli Indonesia. Bahkan, jika tak mau ribet bumbu kalasan instan dari Kobe bisa bolo dapatkan di sini.

2. Resep Tumis Sayuran

Apapun makanannya, jangan lupa untuk menyajikan sayuran di meja makan apalagi saat berbuka puasa. Sayuran sangat penting bagi tubuh karena mengandung vitamin dan mineral penting seperti vitamin A, C, E dan kalsium.

Baca Juga :   Jual Takjil Tak Harus Pintar Masak

Agar tak bosan maka olahlah sayuran dengan berbagai hidangan, salah satunya tumis sayuran. Bahan-bahannya pun dengan mudah diperoleh di toko online.

3. Resep Es Mentimun

Sebagian orang sangat menyukai es mentimun karenanya rasanya manis dan sangat segar diminum saat buka puasa. Tak cuma itu, mentimun juga punya berbagai manfaat untuk tubuh, salah satunya mencegah diabetes. (trj/may)