Sebelum di Purwodadi, Jasad Calon Dokter Muda Ini Hendak Dibuang di Prigen

2670

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagus Prasetya Lazuardi (26) tewas dibunuh dan jasadnya dibuang di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Sebelum itu, pelaku sempat mencoba membuang jasad Bagus di Prigen.

Wadirreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald A. Purba membeberkan, Bagus dihabisi oleh ayah tiri pacarnya yang berinsial ZI warga Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Eksekusi dilakukan oleh ZI seorang diri di sebuah perumahan di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (07/04/2022). Sebelum dihabisi, Bagus dan ZI sempat terlibat cekcok.

Cekcok itu berujung tindakan ZI menghabisi nyawa mahasiswa kedokteran itu dengan cara membekap kepalanya dengan kresek hitam dan menindih badannya hingga kehabisan napas.

Usai dihabisi, jasad Bagus disimpan di dalam mobil Toyota Kijang Innova milik Bagus dan diparkir di Ruko Kolombia selama semalam. Barulah, esoknya, Jumat (08/04/2022), mobil itu dibawa ZI dengan maksud membuang jasad Bagus.

Baca Juga :   Ini Motif Pembunuhan Keji di Jatigunting

Pada hari Jumat itu, ZI menuju Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan. Di sana berkeliling mencari lokasi yang aman untuk membuang jasad, namun tidak ketemu.

Karena tak ketemu, ZI lantas banting setir ke tempat lain hingga akhirnya tiba di Jalan Raya Malang-Pasuruan wilayah Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Di lokasi itu ZI menemukan tanah bekas bangunan cukup luas di pinggir jalan yang sudah dipenuhi semak-semak.

“Tersangka membuang mayat di lokasi tersebut,” kata Ronald.

Usai membuang jasad Bagus, ZI kembali ke perumahan di Singosari dan memarkir mobil Toyota Kijang Innova milik Bagus di perumahan tersebut. Setelah itu ZI pulang ke rumahnya naik ojek online.

Baca Juga :   Terekam CCTV, Pencuri Pecahkan Kotak Amal Masjid dan Kuras Isinya

Jasad Bagus sendiri baru ditemukan pada Selasa (12/04/2022) oleh warga sudah dalam kondisi membusuk. Identitasnya tidak ada. Polisi baru bisa mengetahui identitas jasad melalui sidik jari.

Oleh polisi jasad Bagus kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong, untuk dilakukan otopsi. (tof/asd(