Pembunuh Bagus Sempat Kuras Tabungan Korban

2053

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembunuhan mahasiswa kedokteran, Bagus Prasetya Lazuardi, yang dilakukan ZI bermotif cemburu. Selain itu terungkap pula bahwa ZI ternyata juga ingin merampas mobil dan uang Bagus.

ZI, warga Kecamatan Klojen, Kota Malang itu diketahui merupakan ayah tiri dari pacar Bagus yang berinisial T.

Wadirreskrimum Polda Jatim, AKBP Ronald A. Purba membeberkan, ZI menghabisi Bagus pada Kamis (07/04/2022) di sebuah perumahan di Kecamatan Singosari, Kabupaten Pasuruan.

Sebelum dihabisi, ZI dan Bagus terlibat cekcok. Lalu ZI mengeluarkan pistol mainan untuk mengancam Bagus sambil meminta ponselnya. Di ponsel tersebut, ZI membaca chat mesum Bagus dan anak tirinya.

Usai membaca chat itulah ZI melakukan aksinya dengan cara membekap kepala Bagus dengan kresek dan menindih badannya hingga kehabisan napas.

Baca Juga :   Koran Online 30 Januari: Domba Mati Diserang Anjing Liar, hingga Minta Tambahan Tarif Berujung Pembunuhan

Jasad Bagus sempat disimpan di dalam mobil selama semalam. Kemudian esoknya, yakni pada Jumat (08/04/2022), kembali membuka ponsel Bagus mengambil uang Rp3.400.000 melalui M-Banking.

“Pelaku juga berencana akan menjual mobil milik korban,” kata Ronald.

Pada hari Jumat itu, ZI mengendarai mobil berisi jasad Bagus ke wilayah Kabupaten Pasuruan. Mulanya, ia ingin membuang jasad Bagus di wilayah Kecamatan Prigen, namun tak menemukan tempat aman.

Ia lalu mencari lokasi lainnya hingga sampai di Jalan Raya Malang-Pasuruan wilayah Kecamatan Purwodadi. Di sana ada sebuah tanah kosong bekas bangunan yang ditumbuhi semak-semak. Di lokasi itulah ia membuang jasad Bagus.

Jasad Bagus sendiri baru ditemukan pada Selasa (12/04/2022) oleh warga sudah dalam kondisi membusuk. Identitasnya tidak ada. Polisi baru bisa mengetahui identitas jasad melalui sidik jari.

Baca Juga :   Janjikan Pekerjaan, Ajak ke Vila Tretes, eh Ternyata...

Oleh polisi jasad Bagus kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Gasum, Porong, untuk dilakukan otopsi. (tof/asd)