Keistimewaan Anak yang Lahir di Bulan Ramadan, Penuh Kebaikan

481

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap anak yang lahir di dunia membawa kebahagiaan sendiri bagi orang tuanya. Apalagi jika anak tersebut lahir di bulan Ramadan.

Mengapa? Pasalnya, dilansir dari sindonews.com anak yang lahir di bulan Ramadan dianugerahi banyak keistimewaan oleh Allah Swt. Bahkan disebutkan anak tersebut dalam hidupnya akan penuh kebaikan.

Lantas, apa saja keistimewaannya?

1. Punya Empati yang Tinggi

Berpuasa di bulan Ramadan menjadikan diri bisa merasakan rasa lapar yang dialami orang lain. Hal tersebutlah yang menjadikan anak yang lahir di bulan Ramadan punya rasa empati tinggi.

Anak dengan rasa empati tinggi cenderung mudah membantu orang lain dan mudah memahami perasaan orang lain. Maka sangat beruntung para orang tua yang melahirkan anaknya di bulan Ramadan.

Baca Juga :   FIFGROUP Bagikan 32.000 Takjil Tersebar di Seluruh Cabang di Indonesia

2. Senantiasa Mengutamakan Kejujuran

Disadari atau tidak, selama menjalani ibadah di bulan Ramadan, kita enggan mengucapkan atau melakukan kebohongan. Pasalnya, kita tahu bahwa berbohong di bulan Ramadan akan mengurangi pahala berpuasa.

Ketika si ibu yang sedang hamil dan melahirkan anak di bulan Ramadan, maka anak akan punya kejujuran tinggi. Dengan sifat yang jujur, si Kecil nantinya juga tidak ragu mengakui kesalahan.

3. Selalu Sabar Menghadapi Sesuatu

Segala hal yang baik akan datang bagi siapapun yang selalu sabar menunggu. Nah, di bulan Ramadan umat muslim harus bersabar menahan nafsu, lapar, dan haus. Maka harus menanti waktu berbuka.

Kesabaran itulah yang kelak akan menjadikan anak yang lahir di bulan Ramadan punya rasa sabar yang tinggi. Anak tersebut juga mampu mengesampingkan rasa frustrasi dan bisa membuat perasaan dan pikiran kembali terkendali. (trj/may)