Resmi Dibuka, Jembatan Gantung Gladak Perak Siap Untuk Mudik

597

Candipuro (wartabromo.com) –¬†Hari ini, jembatan gantung Gladak Perak sudah resmi dibuka untuk masyarakat umum. Warga yang akan mudik dengan mengendarai motor pun bisa melewati jembatan ini.

Peresmian ditandai dengan lintas jembatan oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) dan Wabup Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) dengan mengendarai motor, Sabtu (23/4).

“Saya akan memulai melintasi jembatan gantung yang sudah selesai dibangun, ini pembangunan yang bisa dipercepat untuk akses masyarakat,” ujar Cak Thoriq.

Jembatan dengan panjang kurang lebih 120 meter itu digunakan hanya untuk kendaraan roda dua, roda tiga dan akses darurat untuk ambulans. Namun demikian, pengguna harus bergantian jika akan melintas jembatan tersebut. Pemerintah akan menyiagakan personel untuk mengatur kendaraan yang akan melintas.

Baca Juga :   Bupati Lumajang Dipolisikan, Kapolres: Masih Tahap Penyelidikan

Sementara Wabup Lumajang, Bunda Indah menjelaskan jembatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan sarana mobilitas warga.

“Jembatan ini salah satu ikhtiar kami untuk memberikan percepatan dan kemudaan akses untuk menuju kecamatan tetangga, akses ekonomi dan akses sosial,” ungkapnya. (rul/may)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.