Lewat Pandaan Kehabisan BBM? Ada Pertamax Gratis di Pos Lantas Taman Dayu

1024

Pandaan (WartaBromo.com) – Pos lantas Taman Dayu, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, menyediakan pertamax gratis. Pertamax ini disediakan bagi pemudik kehabisan BBM.

Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugerah mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan Pertamina dalam melaksanakan kegiatan ini. Ada lebih dari 7 pos pengamanan arus mudik Polres Pasuruan yang menyediakan pertamax gratis.

“Kami berupaya memberi pelayanan ekstra. Kami memberikan BBM gratis bagi pemudik yang kendaraannya kehabisan BBM agar bisa sampai ke pom bensin terdekat,” kata Yudhi, Sabtu (07/05/2022).

Setiap pemudik yang mampir mengisi pertamax mendapatkan jatah 1-2 liter. Yudhi menyebut, sejak pertama operasi hingga hari ini, sudah ada 60 pemudik yang mendapat pertamax gratis.

Baca Juga :   Alasan Tarif Mahal, Pengguna Jalan Memilih Tak Lewat Tol Gempan

Salah satu pemudik, Eko, siang tadi berhenti di pos Taman Dayu untuk mengisi BBM. Ia mengaku hendak balik ke Malang setelah mudik ke kampung halamannya di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Alhamdulillah senang atas bantuannya. Saya dari Bangil perjalanan mau ke Malang,” katanya.

Sementara itu, volume kendaraan di jalan raya arah Malang-Surabaya sekitar simpang empat Taman Dayu, Pandaan, mengalami peningkatan. Namun begitu arus lalu lintas relatif lancar. (tof/yog)