Inilah Tipe Rumah Idaman Pasangan Milenial, Murah dan Simple

644

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan yang menikah muda tentu terkesan lebih menyukai hal-hal simple tapi tetap estetik, termasuk membeli atau membangun rumah. Oleh karenanya, pasangan muda banyak mencari referensi tipe rumah idaman kekinian.

Bukan sekedar mengikuti trend, tipe rumah kekinian ala milenial saat ini memang banyak dicari karena dinilai lebih simple. Juga harga beli maupun biaya membangunnya murah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa tipe rumah idaman kekinian yang banyak digemari pasangan muda milenial:

1. Tipe 21/24

Pasangan muda yang baru menikah pasti cenderung memilih rumah sederhana dan tidak terlalu luas. Tak lain untuk memudahkan pekerjaan rumah tangga dan mempersingkat waktu bebenah.

Baca Juga :   Begini Alasan Jumat Kliwon Dianggap Keramat

Tipe 21/24 ini memiliki kisaran harga menengah ke bawah, biasanya dibangun di kavling dengan luas 4×6 m². Ukuran rumah tipe 21 hanya terdiri dari satu garasi terbuka, ruang tamu, satu kamar tidur, kamar mandi dan satu ruang multifungsi.

2. Tipe 36

Tak ingin terlalu kecil dan tak terlalu besar? Tipe rumah 36 bisa jadi pilihan. Rumah dengan tipe ini umumnya punya luas minimal 60 m², 72 m² dan 120 m². Untuk tata ruangnya pun tentu bisa lebih banyak dibanding tipe 21/24.

Seperti dua kamar tidur 3×3 meter dan 3×2 meter, satu kamar mandi, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga. Bahkan, kamu juga bisa membuat teras kecil asalkan tata ruangnya sesuai dan tidak terlihat berdesakan.

Baca Juga :   Cara Melentikkan Bulu Mata Bayi yang Baru Lahir

3. Tipe 45

Berencana punya anak lebih dari dua? Maka rumah dengan tipe 45 adalah pilihan yang cocok. Tipe 45 sangat cukup dibuat dengan tiga ruang tidur dengan ukuran yang beragam.

Meski terlihat luas, rumah dengan tipe 45 masih bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Berbagai model dan tata ruangnya bisa lebih bisa disesuaikan dengan kebutuhan. (trj/may)