Usai Tahajud, Kakek di Paiton Terbakar

583

Paiton (WartaBromo.com) – Kandar Wasik (71) alami luka bakar pada bagian tubuhnya, ketika tertidur usai salat tahajud. Polisi pun mendalami kejadian yang menimpa lansia itu.

Peristiwa memilukan itu, menimpa warga Desa Desa Kalikajar Kulon, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Sabtu (11/6/2022). Saat itu, Kandar tertidur di ruang tamu usai Salat Tahajud.

Ia kemudian merasakan panas pada bagian kaki karena terbakar. Kontan Kandar berteriak meminta tolong kepada istrinya, Maja Wasik (65).

Mendengar teriakan itu, istri korban segera mendatangi dan meminta bantuan kepada warga.

Tak hanya kaki, kobaran api juga melalap pinggang, tangan dan wajah korban. Warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air yang bercampur dengan lumpur. Oleh warga korbab dilarikan ke Puskesmas Jabung guna dirawat.

Baca Juga :   Gudang SDN 1 Gayam di Pasuruan Ludes Terbakar

“Alami luka bakar serius. Kemudian dirujuk RSUD Waluyo Jati, Kraksaan,” kata Kades Kalikajar Kulon, M Yatim, Selasa (14/6/2022).

Diduga korban sengaja dibakar oleh orang tak dikenal. Sebab di dalam rumah korban tercium bau menyengat seperti spiritus. Sebelum kejadian itu, berhembus isu jika korban mempunyai ilmu santet.

Meski ada temuan itu, korban juga diketahui sering merokok. “Belum tahu penyebab kebakaran rumah korban. Korban sering merokok di dalam kamar, dan juga sering membakar obat nyamuk bakar. Sudah dilaporkan ke pihak polisi,” tandasnya.

Polisi yang mendapat laporan, lantas melakukan penyelidikan awal. Korban sendiri belum dapat dimintai keterangan karena masih dirawat secara intensif.

“Peristiwa kebakaran ini masih kami dalami. Kami berharap agar korban cepat sembuh dan penyebab kejadian ini segera kita ketahui bersama,” sebut Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi secara terpisah. (cho/saw/asd)