Doa Agar Hujan Reda dan Artinya, Simak Yuk!

679

Pasuruan (wartabromo.com) – Tak sedikit orang mencari doa agar hujan berhenti ketika ada kepentingan di luar rumah yang tak bisa ditunda. Doa ini dipanjatkan dengan harapan agar kegiatan dan aktivitas tertentu bisa berlangsung lancar.

Meski begitu, memohon agar doa berhenti bukan berarti menolak rejeki yang didatangkan Allah Swt. Melainkan bisa juga dipanjatkan agar hujan tak mendatangkan musibah seperti banjir.

Dilansir dari detik.com, Rasulullah SAW bersabda perihal doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah agar hujan yang terus menerus turun. Begini doanya:

اللَّهُمّ حَوَالَيْنَا وَلَا عَلَيْنَا,اللَّهُمَّ عَلَى الْآكَامِ وَالْجِبَالِ وَالظِّرَابِ وَبُطُونِ الْأَوْدِيَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَ

LatinAllaahumma hawaalainaa wa laa ‘alainaa, allahumma ‘alal aakaami wadh dhiroobi, wa buthuunil audiyati, wa manaabitisy syajari.

Artinya: “Ya Allah berilah hujan di sekitar kami, jangan kepada kami. Ya Allah berilah hujan ke dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.” (HR. Bukhori).

Baca Juga :   Amalan Setiap Jum'at yang Bisa Mengijabah Doa dengan Cepat

Maksud dari doa ini adalah Rasulullah SAW meminta agar di tempat tersebut hujan diredakan dan dialihkan ke dataran tinggi atau tempat-tempat lain yang banyak ditumbuhi pepohonan. Jadi, bukan berarti meminta agar tidak diturunkan hujan sama sekali. (trj)