Maling Sikat Motor Milik Juragan Bahan Kue di Bugul

398

Pasuruan (WartaBromo.com) – Maling motor kembali beraksi di wilayah Kota Pasuruan. Kali ini, kawanan maling terekam CCTV menggasak sepeda motor jaman dulu.

Dalam rekaman video yang didapat, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (17/7/2022) sekitar pukul 12.30 di toko bahan kue, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Maling yang memakai kaos warna biru dan tak bermasker itu tiba-tiba menyelinap dari sisi kanan toko atau tepat di bawah CCTV. Tak lama kemudian pelaku dengan cepat mengambil motor Supra Fit  dengan Nopol N 4148 T saat toko itu tutup.

Ewin Kurniawan, pemilik motor sekaligus pemilik toko tersebut mengatakan, ia mengetahui sepeda motornya hilang saat pulang ke toko sekitar pukul 15.00. Ia kaget motor yang digunakan sehari-hari untuk bekerja lenyap digondol maling.

Baca Juga :   Giliran Nama Wali Kota Probolinggo Dicatut Penipu Melalui WA

“Tahunya sore pulang berenang dengan anak saya, pas saya lihat CCTV itu baru tahu kalau motor yang sehari-hari saya pakai sudah raib. Padahal itu motor lama,” kata Erwin saat ditemui di tokonya, Senin (18/7/2022).

Menurutnya, aksi pencurian itu dilakukan oleh dua orang yang sudah mengawasi sepeda motor milik beberapa jam sebelumnya.

“Menurut saya dua orang, yang satu nunggu di pinggir jalan, yang satu mengambil motor ini,” tuturnya.

Ia sudah melaporkan aksi pencurian itu ke Polsek setempat. Ia berharap agar kawanan maling tersebut segera cepat tertangkap agar tak meresahkan masyarakat.

“Iya sudah melapor kemarin, atas nama erwin,” kata Iptu Suwondo, Kanitreskrim Polsek Bugul.

Baca Juga :   Polisi Tangkap 5 Warga Terduga Pelaku Isu Santet

Saat ini tim Reskrim masih memburu pelaku dan melakukan pendalaman atas kasus pencurian tersebut. Pihaknya menghimbau masyarakat agar tetap waspada jika menaruh atau memarkiran sepeda dimanapun berada. (don/asd)