Jasad L Ditemukan Berkat “Ceceran” Darah di Kebun

409

Lumbang (WartaBromo.com) – Perempuan asal Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, ditemukan tewas di jurang. Jasad ditemukan warga dari bekas ceceran darah.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo menjelaskan, L (47),merupakan warga Desa Banjarimbo, Kecamatan Lumbang.

Pada Selasa (19/07/2022) pukul 06.00 WIB, L bekerja mencabut singkong di kebun milik Sutirto yang berjarak sekitar 600 meter dari rumahnya. Biasanya pukul 09.00 WIB, L pulang untuk sarapan, namun hingga pukul 10.00 WIB, L tak kunjung pulang.

Lalu pada pukul 10.00 WIB, Sutirto datang ke kebun membawakan makanan dan minuman untuk L, tetapi L tidak ada di lokasi. Sutirto mengira L sedang pulang untuk memberi pakan ternaknya.

“Sampai siang pukul 13.00 WIB, L tak kunjung pulang. Keluarganya pun curiga,” kata Adhi.

Baca Juga :   Soal Pembangkit Listrik Arjuno, Lima Tahun Lagi Ditarget Operasi

Anak L, Jumanto akhirnya pergi ke kebun untuk mencari ibunya di kebun. Perasaannya tidak enak, Jumanto kembali pulang dan mengajak bibinya mencari L.

Saat mencari bersama Riami itulah, Jumanto melihat bekas ceceran darah. Ia dan Riami lantas mengikuti ceceran darah tersebut hingga turun ke dalam jurang yang berjarak 30 meter.

Setelah turun menyusuri jurang, ternyata benar, Jumanto menemukan jasad ibunya sudah dalam kondisi tak bernyawa.

Adhi menyebut, saat ditemukan, jasad L kondisinya berpakaian setengah terbuka serta terdapat tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuhnya.

Jasad L, oleh polisi, langsung dibawa ke RS Bhayangkara, Porong untuk dilakukan otopsi. Dugaan awal polisi, korban dibunuh.

“Masih penyelidikan. Kita tunggu hasil otopsi untuk memastikan,” imbuh Adhi. (tof/may)