Pura-pura Pesan Kopi, Kawanan Maling Malah Gondol HP Karyawan Warung di Petahunan

200
Pura-pura Pesan Kopi, Kawanan Maling Malah Gondol HP Karyawan Warung di Petahunan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Aksi kawanan maling lagi-lagi terekam CCTV. Kali ini malingĀ  mencuri ponsel milik karyawan di sebuah warung kopi di Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Dari rekaman CCTV yang didapat, kejadian pencurian ponsel tersebut terjadi pada Minggu (21/08/2022) pukul 08.27 WIB. Bermodus pura-pura jadi pembeli, komplotan pencuri itu berhasil membawa kabur HP merk Redmi Note 5 Pro milik pegawai warung bernama Robbi (21).

Aksi itu bermula saat dua orang pria berpakaian hitam terlihat datang ke warung kopi. Satu pria kemudian mendekat ke bar dan memesan beberapa menu kepada karyawan. Sementara itu, seorang pria lain sedang menunggu di dekat motor.

Baca Juga :   Hilang Dua Minggu Lebih, Kakek Asal Wonorejo Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

“Awalnya pesen kopi dan mie tapi minta dibungkus,” kata Sari (41), pemilik warung kopi ‘King’, Senin (22/8/2022).

Saat pegawai ini sibuk meracik pesanan, pria yang memesan tadi mencoba mengalihkan perhatiannya dengan terus mengajak ngobrol. Hingga akhirnya ketika korban lengah, pelaku langsung merogohk meja bar tempat ponsel berada.

“Pegawai saya awalnya nggak sadar, sempat curiga kok yang pesen tadi pergi naiknya motor, setelah di cek CCTV ternyata benar HP-nya sudah hilang,” jelasnya.

Sementara itu, korban kemudian melaporkan langsung kejadian tersebut ke Polsek Gadingrejo.

“Tadi langsung lapor, barusan petugas Polsek Gadingrejo sudah ngecek CCTV,” tuturnya. (don/may)