Belasan Pejabat Eselon II Pemkot Pasuruan Dimutasi

344

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan melakukan mutasi pejabat eselon II. Belasan pejabat diberi tanggung jawab baru.

Pengambilan sumpah jabatan para pejabat eselon II ini dilaksanakan di Gedung Gradika, Kota Pasuruan, pada Senin (29/08/2022) dan dipimpin langsung oleh Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam kesempatan tersebut, Gus Ipul mengatakan bahwa mutasi kali ini adalah bagian dari proses regenerasi yang terjadi di semua organisasi.

“Peningkatan kinerja adalah tujuan utama. Karena itu, meningkatkan prestasi harus menjadi landasan bagi semua kepala OPD yang dimutasi,” kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengaku bahwa proses mutasi ini sangat panjang. Diskusi dengan wakil wali kota dan Baperjakat, selain itu juga berkonsultasi dengan pusat, sebelum akhirnya melantik semua pejabat.

Baca Juga :   Mudahkan Warga Lapor, Pemkot Bakal Resmikan Layanan Panggilan Aduan Darurat 112

Sekjen PBNU tersebut berharap adanya mutasi kali ini bisa berdampak pada seluruh OPD agar lebih dinamis dan inovatif dalam mengimplementasikan program.

“Saya berpesan agar semua tetap semangat. Di mana pun berada, semua untuk kepentingan pembangunan Kota Pasuruan,” ujar Gus Ipul.

Prosesi pelantikan diakhiri dengan diambilnya sumpah para pejabat yang dimutasi di bawah kitab suci lalu menyanyikan lagu Padamu Negeri dan pembacaan doa. (tof/yog)