Bunga yang Dipercaya Keberuntungan, Kamu Punya?

98

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menanam bunga memang bisa mempercantik halaman tempat tinggal. Namun ternyata selain mempercantik rumah, ada beberapa bunga yang dipercaya bisa membawa keberuntungan.

Klaim “keberuntungan” ini dibenarkan oleh arsitek lanskap dan direktur editorial Monrovia, Kate Karam. Dinukil dari kompas.com Kate mengatakan, bunga pembawa keberuntungan tidak sulit ditemukan.

“Beberapa tanaman bunga dapat dianggap beruntung karena berbagai alasan, mulai dari penyebutan dalam mitos hingga penggunaan obat atau hanya kecantikan belaka,” terangnya.

Lantas, apa saja bunga yang dipercaya membawa keberuntungan? Bagi yang penasaran, simak ini!

1. Krisan

Bunga krisan emas mungkin sangat membawa keberuntungan. Pasalnya, dikatakan mewakili kekayaan dan kemakmuran.

Untuk pertumbuhan yang optimal, tanam bunga krisan di tanah yang dikeringkan dengan baik, di tempat yang mendapat sinar matahari penuh. Kemudian, jaga agar tanah di sekitar tanaman bunga krisan tetap lembap.

Baca Juga :   5 Lokasi Angker yang Tercatat Sejarah

2. Azalea

Azalea dikaitkan dengan kelimpahan, terutama yang berkaitan dengan kecantikan atau kecerdasan. Tanaman ini harus terlindung dari paparan sinar matahari yang keras di daerah dengan cuaca panas.

Tak hanya itu, usahakan bunga Azalea selalu disiram baik secara mendalam dan teratur. Berikan pupuk yang sesuai dengan jenis bunga agar tanaman tumbuh subur.

3. Bougenville

Bougenville atau dikenal sebagai Bunga Kertas dan bisa tumbuh hingga ketinggian 10 meter. Bunga ini dipercaya bisa membawa sebuah hubungan penuh kasih sayang dalam keluarga.

4. Anggrek

Bunga yang cukup banyak diincar karena bentuknya yang cantik ini ternyata memiliki daya tarik tinggi. Bunga Anggrek dipercaya mampu meningkatkan keberuntungan dalam sebuah keluarga.

Baca Juga :   Misteri Indonesia yang Bikin Dunia Penasaran

5. Teratai

Bunga yang memiliki bentuk yang cantik ini hanya tumbuh di air saja. Beberapa budaya di Asia menganggap bahwa bunga ini adalah bunga yang sakral dan dipercaya membawa kebahagiaan serta keharmonisan dalam rumah tangga. (trj)