17.629 Warga Kota Pasuruan akan Menerima BLT BBM

196

Pasuruan (WartaBromo.com) – Jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BLT BBM di Kota Pasuruan bertambah sekitar 7.217 KPM.

Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat mengungkapkan, data KPM didapatkan dari Sistem Informasi Kesejahteraan Next Generation (SIKS-NG).

Menurutnya, dari data SIKS-NG, jumlah penerima BLT BBM di Kota Pasuruan sebanyak 17.629 KPM dengan rincian penerima di Kecamatan Purworejo sebanyak, 4.390 KPM; Kecamatan Gadingrejo sebanyak 4.302; Kecamatan Bugul Kidul sebanyak 2.314 KPM; Kecamatan Panggungrejo sebanyak 6.623 KPM.

Namun demikian, menurut Kokoh, hingga saat ini by name by address (BNBA) penerima BLT BBM sebanyak 16.254 KPM.

“Ini memang bisa terjadi mengingat data penerima sebanyak 17.629 KPM, sedangkan PT Pos sebagai lembaga penyalur masih menerima data BNBA sebanyak 16.254 KPM,” kata Kokoh, Selasa (13/09/2022).

Baca Juga :   Warga Desa Tangguh Covid-19 Sambat, Tuding BLT DD Tak Tepat Sasaran

Kokoh mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Sosial (Kemensos) terkait data warga yang sudah masuk dalam daftar penerima BLT BBM, namun belum mendapat undangan pengambilan.

“Kemensos bilang, penyalurannya dilakukan bergantian dan dicek secara berkala,” imbuhnya.

Untuk itu, Kokoh berharap agar masyarakat bersabar dan ikut berpartisipasi dalam meningkatkan ketepatan sasaran penerima bantuan sosial.

Penerima bantuan sosial yang tidak layak menerima bantuan sosial apapun bentuknya dapat melaporkan ke kelurahan atau dinas sosial agar pemberian bantuan tepat sasaran hanya untuk penduduk yang benar-benar menbutuhkan bantuan tersebut. (tof/yog)