Begini Sosok Mahasiswa yang Ditemukan Tewas di Dasar Air Terjun

514

Pasuruan (WartaBromo.com) – Remaja asal Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, yang hilang di Bukit Krapyak, Kabupaten Mojokerto telah dimakamkan. Ia ditemukan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang selama 16 hari.

Isak tangis mengiri kedatangan jenazah Raffi Dimas Baddar (20) di rumah duka di Desa Pekoren, Kecamatan Rembang sekitar pukul 23.30. Tak lama kemudian, jenazah kemudian langsung dibacakan yasin dan tahlil yang dipimpin oleh seorang guru ngaji Dimas.

Setelah itu, Jenazah kemudian langsung dimakamkan di pemakaman yang tak jauh dari rumah duka. Puluhan warga juga turut mengantarkan jenazah hingga usai prosesi.

“Setelah 16 hari hilang, dan semalem jenazah datang langsug dimakamkan,” kata Hidayat (46), paman Almarhum kepada wartabromo.com, Rabu (28/9/2022).

Diceritakan Dayat, Dimas adalah remaja yang dikenal taat beribadah dan pendiam di kampung tempat ia tinggal.

“Dia kan kerja dan kuliah di Surabaya, kalau saat pulang ke Rembang almarhum menyempatkan untuk ikut rutinan ishari. Dia pendiam dan taat beribadah,” lanjutanya.

Selain itu, Gus Ebit guru ngaji Dimas juga sempat menyebut jika sebelum berangkat mendaki ke bukit Krapyak, Mojokerto, dimas sempat berpamitan.

“Sebelum berangkat kamping dia pamitan ke guru ngajinya dia mau kamping dan tidak kembali,” kata Dayat.

Anak kedua dari pasangan Sudiro Siswanto dan Nuryati ini adalah anak yang diketahui hobi dengan alam. Bahkan, setiap bulan ia menyempatkan untuk mendaki gunung di Jawa Timur.

“Hobinya memang mendaki,” lanjunya.

Diberitakan sebelumnya, Dimas ditemukan tak bernyawa di dasar air terjun kering di Sungai Kretek. Lokasi penemuan berjarak 1,96 km dengan azimuth 168° dari musala makam Krapyak di mana survivor terlihat terakhir kali oleh teman kampingnya.

Dimas sempat melakukan kegiatan perkemahan dengan 11 orang lainnya di Wisata Bukit Krapyak Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabaputan Mojokerto pada Sabtu (10/9/2022) lalu.

Namun, pada Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 10.30 WIB temannya melapor kepada petugas jika Dimas telah hilang. (don/asd)