Kain Seragam Gratis untuk Pelajar di Kota Pasuruan Akhirnya Dibagikan

339
Wali Kota Pasuruan menyerahkan kain seragam gratis secara simbolik.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kain seragam gratis untuk murid SD dan SMP di Kota Pasuruan akhirnya dibagikan. Kain seragam dibagikan sejak Selasa (27/09/2022) kemarin.

“Kemarin surat edarannya disebar ke sekolah-sekolah untuk pembagian seragam ke siswa,” kata Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Imam Zamroni, Rabu (28/09/2022).

Semua murid SD-SMP negeri dan swasta mendapatkan dua stel kain seragam gratis. Untuk murid SD, mendapat satu stel kain seragam merah putih dan pramuka. Untuk murid SMP, mendapat satu stel kain seragam biru putih dan pramuka.

Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini kain seragam gratis tidak diperuntukkan bagi semua murid, melainkan hanya untuk murid baru.

Baca Juga :   Kain Seragam Gratis untuk Pelajar SD-SMP di Kota Pasuruan Siap Dibagikan

Selain itu, tahun lalu, selain kain seragam gratis, pemkot juga mengalokasikan anggaran untuk ongkos jahit kepada penerima kain seragam gratis tersebut sebesar Rp150 ribu. Tahun ini anggaran ongkos jahit itu ditiadakan.

Imam melanjutkan, data dinas pendidikan dan kebudayaan, kain seragam gratis tahun ini diberikan kepada 6.947 murid yang terdiri dari murid SD negeri dan swasta, MI negeri dan swasta, dan SMP negeri dan swasta, MTs negeri dan swasta.

“Itu data yang kami ambil setelah PPDB,” imbuh Imam. (tof/asd)