Pemilik Rumah yang Meledak di Gondangwetan Merupakan Pendatang

430
Garis polisi yang dipasang di sekitar area a\Ledakan. Foto: Amal Taufik.

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Ledakan di sebuah rumah di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, mengejutkan warga sekitar, Senin (17/10/2022) petang.

Ledakan di rumah milik Hasyim diduga berasal dari bom ikan alias bondet.  

Tetangga Hasim, Aminah menceritakan, Hasim bukan warga asli desa setempat. Namun Hasim memang sudah sejak lama tinggal di Desa Bajangan, sebab istrinya warga setempat.

Aminah mengaku, sehari-hari Hasim beraktivitas seperti warga desa pada umumnya. Hasim, setahu Aminah, tidak pernah melakukan aktivitas-aktivitas lain yang mencurigakan.

“Setahu saya, aktivitasnya ya bertani. Istrinya menjahit,” kata Aminah, Selasa (18/10/2022).

Karena itu, ia kaget ketika tiba-tiba kemarin malam rumah Hasim meledak. Rumah Aminah sendiri berada tepat di samping rumah Hasim.

Baca Juga :   Mahasiswa Kedokteran Dibunuh, Begini Pengakuan Pacar Korban

Dinding di samping rumahnya hancur terkena ledakan bondet. Tiga kamar di rumahnya hancur. Sebagian atap-atap rumahnya juga hancur.

“Tangan saya bengkak kena serpihan bangunan kemarin,” ujar Aminah.

Seperti diberitakan sebelumnya, ledakan yang diduga berasal dari bondet menggegerkan warga Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan pada Senin (17/10/2022) pukul 18.15 kemarin.

Rumah warga yang bernama Hasim ludes. Saat kejadian, Hasim sedang salat di musala. Namun istrinya, Tutik (51), menjadi korban. Tutik mengalami luka bakar cukup parah dan hingga kini masih dirawat di rumah sakit. (tof/asd)