Pasuruan Siaga Darurat Bencana hingga 36 Club Dukung Udik Djanuantoro Jadi Ketua Askab PSSI | Koran Online 21 Okt

74
Rumah warga di Tosari, Kabupaten Pasuruan yang tertimbun longsor, Jumat (7/10/2022). Foto: Istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 Oktober melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (21/10/2022). Mulai Pasuruan Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi hingga 36 Club Dukung Udik Djanuantoro Jadi Ketua Askab PSSI:

1. Pasuruan Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten Pasuruan menetapkan peningkatan status siaga darurat bencana hidrometeorologi.

Peningkatan status ini sangat penting sebagai bagian antisipasi dan kesiapsiagaan akan bencana yang berpotensi terjadi di musim penghujan yang sudah mulai sejak oktober. Simak Selengkapnya.

2. Ledakan di Gondangwetan, Polisi Periksa 11 Saksi

Gondangwetan (WartaBromo.com) – Penyelidikan atas ledakan bom ikan atau bondet di Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan terus dilakukan polisi. Sejumlah saksi pun diperiksa.

Baca Juga :   KPU Probolinggo Gelar Rapid Test, 4 Pegawai Reaktif

Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti Pria Laksana mengatakan, belasan orang saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi. Simak Selengkapnya.

3. Jelang Kongres, 36 Club Dukung Udik Djanuantoro Jadi Ketua Askab PSSI

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kongres Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Pasuruan diagendakan digelar akhir Oktober ini. Beberapa tahapan acara sudah dibuat panitia sebelum konggres digelar. Salah satunya, pengajuan formulir bakal calon yang diagendakan pada 13-18 Oktober lalu.

Semula, tahapan yang disusun Askab ini sempat diprotes oleh sebagian anggota klub. Yakni, ketika para anggota klub diundang pengurus Askab untuk hadir dalam forum rapat pada Rabu, 12 Oktober 2022 di Aula Kantor Dispora di Kejayan.  Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pelajar ini Tepergok Curi Motor, Ditangkap Usai Dibanting Pemiliknya

4. Audiensi Dewan-Pemkab dan LSM: dari Anggaran Siluman hingga Transparansi SIPD 

Pasuruan (WartaBromo.com) – Suasana gedung DPRD Kabupaten Pasuruan di Raci Bangil, Kamis (20/10/2022), agak memanas. Kehadiran para LSM yang tergabung dalam Fortran (Forum Rakyat untuk Transparansi) meminta audiensi dengan unsur DPRD dan Pemkab Pasuruan.

Dari gabungan LSM hadir puluhan orang. Cukup lengkap. Ada Lujeng Sudarto, Ayi Suhaya, Ismail Makki, Maulana Sholehuddin, M Muchlis, Hanan, Sugito dan banyak lagi lainnya. Sementara dari DPRD hadir Ketua Sudiono Fauzan dan dua wakil ketua, Andri Wahyudi dan Moch Rusdi Sutejo. Mereka juga didampingi beberapa anggota dewan lain. Simak Selengkapnya.

5. Pemenuhan Akses Air Bersih dan Ancaman Stunting

Pasuruan (WartaBromo.com) – Air bersih merupakan kebutuhan setiap manusia.  Berbagai masalah kesehatan akan mengancam, tatkala kebutuhan itu tak terpenuhi maksimal. Salah satunya stunting.

Baca Juga :   Bijak Sikapi Kasus Pelajar Tikam Tetangga

Kasus stunting di Indonesia pun masih butuh perhatian khusus. Walau prevelansi stuntingnya terbilang rendah, namun Pemerintah Indonesia terus berusaha menurunkan angkanya hingga 14%. Simak Selengkapnya.