Usai Isi BBM, Mobil Ini Malah Terbakar di Tengah Jalur Pantura

554

Gending (WartaBromo.com) – Sebuah mobil terbakar di tengah jalan jalur pantura Probolinggo-Situbondo setelah mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (22/10/2022) malam.

Informasi yang diperoleh, mobil Hyundai Atoz itu terbakar sekitar pukul 19.00. Insiden itu terjadi sesaat setelah mobil pabrikan Korea itu hendak melanjutkan perjalanan usai isi BBM.

Miftahul Ulum, salah seorang pengendara di lokasi mengatakan, arus lalu lintas dari dan menuju Surabaya macet. Kendaraan yang melintas hanya bisa berjalan merambat.

“Macet karena mobil yang terbakar itu tepat di tengah jalan,” kata Miftah kepada WartaBromo.com.

Menurut Miftah, sebelum api membesar, sang pengemudi yang disebutkan seorang diri tersebut berhasil keluar dan langsung menjauh dari kendaraannya.

“Informasi dari warga sekitar yang lebih duluan menyaksikan kebakaran, pengemudinya langsung keluar dan menjauh lalu menelpon pemadam kebakaran. Tidak lama, sekitar 10 menitan, api sudah dipadamkan oleh pihak damkar,” ungkap Miftah.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Probolinggo, IPDA Sugeng mengatakan, api yang membakar mobil tersebut sudah berhasil dipadamkan. Kemacetan yang sempat terjadi juga sudah mulai terurai.

“Alhamdulillah kalau untuk korban jiwa tidak ada, kondisi mobil sudah hangus. Dugaan sementara dari hasil olah TKP, karena adanya korsleting setelah pengemudi mobil selesai mengisi bensin,” tutur Sugeng. (cho/asd)