Pecah Ban, Pikap Mencelat Keluar Tol Paspro, Sopir Tewas

639

Nguling (WartaBromo.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Pasuruan- Probolinggo (Paspro). Satu orang tewas dalam kejadian ini.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Jalan Tol Paspro, tepatnya di KM 817.A pada Selasa (08/11/2022) sekitar pukul 14.20.

Panit 4 PJR Polda Jatim, Iptu Sudirman membeberkan, kecelakaan yang terjadi tadi siang merupakan kecelakaan tunggal dan hanya melibatkan sebuah mobil pikap bernopol S 8939 ND.

Pikap yang dikemudikan Ali warga Kota Surabaya tersebut memuat satu unit sepeda motor. Ali tidak sendirian. Di dalam pikap juga ada penumpang bernama Andik dan Rifki yang juga warga Kota Surabaya.

Sudirman menjelaskan, pikap tersebut melaju dari arah Surabaya menuju Bali dengan kecepatan tinggi di jalur cepat.

Baca Juga :   Putra KH Hasyim Muzadi Meninggal Laka di Tol, hingga Tragedi Berdarah di Pilkades Kunir Kidul | Koran Online 19 Des

“Sesampainya di lokasi, ban depan sebelah kanan pecah,” kata Sudirman.

Pikap kemudian oleng ke kiri, sementara Ali tidak dapat mengendalikan laju pikapnya. Pikap pun menabrak pembatas jalan dan, tidak itu saja, lalu terguling ke luar ruas jalan tol.

Pikap tersebut jatuh ke jurang di bawah ruas jalan tol dengan kedalaman 10 meter. Saat polisi mendatangi lokasi, pikap masih dalam kondisi terbalik.

“Dua penumpang luka sedang. Pengemudi tewas. Semua korban dibawa ke Puskesmas Nguling,” imbuh Sudirman. (tof/asd)