Pemkab Kebut Proyek Perkantoran di Bangil

271

Bangil (WartaBromo com) – Pemkab Pasuruan terus mengebut proyek perkantoran di Bangil, lokasi yang secara definitif telah ditetapkan sebagai ibu kota Kabupaten Pasuruan.

Terbaru, empat proyek bernilai miliaran tengah dikerjakan hingga kini. Dua di antaranya berada di komplek perkantoran Raci. Dan dua lainnya di bekas RSUD Bangil (depan Mapolres Pasuruan).

Di perkantoran Raci, dua proyek itu di antaranya gedung OPD yang berada di sisi barat. Selain itu, ada juga proyek gedung utama yang pembangunannya menelan anggaran Rp40 miliar lebih.

Lain halnya di lahan bekas RSUD Bangil, dua proyek yang tengah berlangsung di antaranya pembangunan gedung sekretariat Pemkab dengan anggaran Rp3 miliar. Serta gedung perpustakaan senilai Rp1,8 miliar.

Bupati Pasuruan, HM. Irsyad Yusuf mengatakan, tahun depan, perkantoran Pemkab yang saat ini ada di wilayah Kota Pasuruan dijadwalkan sudah pindah ke Bangil, kecuali dua OPD.

“Dua OPD itu yakni Dinas Sosial dan Inspektorat. Yang lain pindah” kata Bupati melalui aplikasi percakapan.

Dinas Sosial (Dinsos) saat ini memanfaatkan bekas Dinas Pendidikan di Jalan Wahidin Sudirohusodo sebagai kantor mereka. Sedangkan Inspektorat berada di Jalan Juanda.

Khusus untuk kantor bupati, Irsyad mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan. Apakah ke depan akan berkantor di depan Mapolres atau di gedung utama Pemkab Raci.

“Sedang dan masih kami koordinasikan untuk pemanfaatannya,” terang Bupati. (asd)