Terekam CCTV, Jambret di Tembokrejo Sasar Nenek – nenek

264

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kawanan jambret kembali beraksi di jalanan Kota Pasuruan. Kali ini, seorang nenek menjadi korban penjembretan di pinggir Jalan Indragiri, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Dari sebuah video CCTV yang didapat, aksi kawanan jambret itu terjadi pada Rabu (6/12/2022) sekitar pukul 13.00 wib. Bahkan, aksi itu terjadi saat kondisi jalan raya sedang ramai.

Menurut Uut, seorang warga yang juga pemilik CCTV itu menjelaskan, awal mula kejadian ia mengetahui dari satpam perumahan sebelah rumahnya. Kemudian, ia langsung mengecek CCTV yang menghadap ke salah satu rumah korban.

Alhasil, aksi kawanan penjambret itu memang benar terekam CCTV. Berawal saat korban akan masuk ke dalam rumahnya dan memarkir sepeda motor. Lalu, dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor berhenti di jalan.

Baca Juga :   Keranda Jenazah Kades Melaju Cepat hingga 3.000 Warga Probolinggo Miskin Ekstrem | Koran Online 16 Des

Saat korban yang diketahui adalah seorang nenek itu lengah, satu pelaku turun dari sepeda motor dan dengan cepat mengambil tas yang berada di sepeda korban. Pelaku kemudian kabur ke arah timur bersama satu pelaku yang awal tadi sendirian.

“Nenek-nenek, yang dijambret itu katanya tas isinya uang, hp dan lain-lain,” kata Uut, Jumat (8/12/2022).

Menurutnya, jumlah pelaku yang terekam CCTV itu ada 3 orang. Dua pelaku berboncengan, satu pelaku lagi sendirian bertugas untuk mengawasi.

“Ada tiga pelaku, dua sepeda motor,” ucapanya.

Sementara itu, Nisom Udin, salah satu petugas keamanan yang tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, video CCTV tersebut sudah viral dan menyebar ke jejaring media sosial. Warga pun resah atas kejadian tersebut.

Baca Juga :   Emak yang Viral Bakal Diberi 50 Durian Gratis hingga Warga Rebutan Minyak Goreng di Swalayan | Koran Online 17 Feb

“Iya viral itu, warga pun juga sudah resah. Semoga polisi bisa segera bertindak,” katanya.

Iptu Merdhania Pravita Shanty, Kasi Humas Polres Pasuruan mengatakan, belum ada laporan atas kejadian yang terjadi di wilayah Tembokrejo. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada menjaga barang berharga yang dibawa. (don/yog)