Dua Tahun Lesu, Kini Penjual Terompet Sumringah

187
Dua Tahun Lesu, Kini Penjual Terompet Sumringah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Penjual terompet keliling di wilayah Kota Pasuruan mendapat berkah menjelang perayaan tahun baru 2023. Penjualan terompetnya kini meningkat drastis.

Ditemui di alun-alun Kota Pasuruan, Ali Sudirman (28) penjual terompet asal Lamongan ini menyebut jika penjualannya tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Dalam sehari ia bisa menjual 11-20 lebih terompet dari berbagai jenis.

“Kalau tahun kemarin kan taman-taman, alun-alun juga tutup, tapi sekarang alhamdulillah ramai penjualan,” kata Ali, Selasa (27/12/2022).

Pria yang sudah 5 tahun lebih berjualan terompet keliling ini mengaku senang. Pasalnya, dibanding tahun kemarin penjualan sangat lesu. Dalam sehari Ia hanya bisa menjual 3-5 terompet.

Namun, kondisi berbeda terlihat di tahun ini. Dalam 10 hari menjajakan terompet keliling di wilayah Pasuruan, Ia mampu menjual 70 lebih terompet dengan omset Rp2 juta.

Baca Juga :   Cemburu, Pemuda Ini Nekat Bacok Teman Sendiri

“Meningkat alhamdulilah, menyesuaikan pengunjung di taman-taman. Kalau ramai penjualan juga ikut ramai,” ungkapnya.

Harga terompet juga bervariasi, tergantung model dan jenis bahan yang dibuat. Untuk terompet plastik atau buatan pabrik dijual dari harga Rp25 ribu – Rp35 ribu. Sedangkan untuk jenis terompet biasa atau yang dibuat dari bahan kertas, pembeli hanya merogoh uang sebesar Rp15 ribu – Rp20 ribu.

“Yang paling ramai yang plastik, atau buatan pabrik ini. Rata-rata anak-anak yang beli,” kata Izrul (27) salah satu penjual terompet di sisi utara alun-alun Kota Pasuruan.

Sementara itu, Sulis (38) emak-emak yang membelikan anaknya terompet ini mengatakan, musim libur sekolah dan menjelang tahun baru ini memang anak-anak banyak yang mencari terompet.

Baca Juga :   Dua Maling Motor di Bangil Babak Belur Dihajar Warga

“Kan libur sekolah, ada terompet ini kepingin anak saya,” kata Sulis. (don/may)