Tetap Komitmen Kelola Lingkungan dan Pengembangan Masyarakat, PLN Indonesia Power Grati POMU Pertahankan Proper Emas

384
General Manager PT Indonesia Power Grati POMU, Yosefan Johan saat menerima penghargaan Proper Emas dari Wapres RI, KH Makruf Amin didampingi Menteri KLHK, Siti Nurbaya.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proper adalah program penilaian kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan. Proper merupakan salah satu bentuk kebijakan pemerintah untuk meningkatkan kinerja pengelolaan lingkungan perusahaan sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang diterapkan oleh  Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk menerapkan sebagian dari prinsip good governance (transparansi, berkeadilan, akuntabel, dan pelibatan  masyarakat) dalam pengelolaan lingkungan.

Sebagai bukti upaya dan kerja keras berkelanjutan, PLN Indonesia Power dalam bidang lingkungan, efisiensi energi, pengembangan dan pemberdayaan masyarakat serta inovasi sosial, pada akhir tahun 2022 ini PT PLN Indonesia Power Grati POMU berhasil menutup tahun dengan sangat manis, yaitu dengan meraih kembali predikat Proper Emas.

Selain raihan proper emas untuk unit Grati, capaian proper tahun ini di lingkungan PLN Group juga menorehkan tinta emas dengan mendapatkan 15 Proper emas dari jumlah total 51 perusahaan penerima proper emas di seluruh Indonesia.

Dan yang lebih membanggakan, Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo juga mendapatkan penghargaan sebagai CEO Green Leadership Utama. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin kepada perusahaan yang telah menerapkan Social Future Fit Society.

Raihan 15 Proper Emas PLN Group

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT PLN Indonesia Power, Edwin Nugraha Putra juga turut hadir dan menerima penghargaan Proper Emas yang diraih oleh unit-unit PT PLN Indonesia Power.

Tidak hanya berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan yang baik, PT PLN IP Grati POMU juga terus berupaya dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat melalui program CSR dalam mendukung tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Melalui program pemberdayaan yang telah dilakukan, masyarakat dapat semakin maju dan berkembang melalui program UMKM dan program pengentasan permasalahan lingkungan menjadi satu produk yang bernilai ekonomi bagi kesejahteraan masyarakat.

Untuk penghargaan Proper Emas yang diterima PT PLN Indonesia Power Grati POMU diterima langsung oleh General Manager, Yosefan Johan. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dan Menteri LHK RI, Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden. (day/*)