Tepergok Curi Motor di Sawah, Maling di Winongan Bonyok Digebuki Warga

1344
Terduga maling yang babak belur usai digebuki warga.

Winongan (WartaBromo.com) – Seorang maling motor di Dusun Kurban Lor, Desa Gading, Kecamatan Winongan bonyok Dihajar warga, Selasa (3/1/2023) sore.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 di area persawahan. Pelaku diketahui bernama Ponadi (45) warga Dusun Aras Kidul, Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan.

Sore itu, ia tepergok mencuri motor seorang pencari rumput di pinggir sawah. Yanto, sang pemilik motor asal Desa Rebalas, Kecamatan Grati berusaha mengejar pelaku.

Alhasil, warga yang saat itu berada di TKP kemudian mengejar hingga pelaku hingga tertangkap.

“Ketika sepeda motor di bawa pelaku, diketahui oleh pemilik dan diteriaki maling,” kata Ahmad Amin, Sekertaris Desa Gading, Rabu (4/1/2023).

Seketika, motor honda revo N 3656 TCU milik korban ditinggal dan pelaku juga sempat dihajar warga.

Sementara itu, seorang rekannya yang lain kabur melarikan diri. Sangking takutnya, motor Honda Vario yang digunakan pelaku ditinggal di lokasi.

“Setelah diamankan warga, pelaku beserta barang bukti di serahkan ke kantor polisi,” tandasnya.

Amin juga menjelaskan, beberapa bulan terakhir sudah ada beberapa warga yang laporan kehilangan sepeda motor.

Bahkan, sepeda motor honda Vario yang digunakan sebagai sarana pelaku ternyata milik salah satu warga yang dicuri beberapa bulan lalu.

“Sudah dicek nomor mesin dan nomor rangkanya, ternyata sepeda motor yang dipakai pelaku punya warga saya yang hilang,” jelasnya.

Sementara itu, AKP Farouk Ashadi Haiti, Kasatreskrim Polres Pasuruan membenarkan peristiwa itu. Saat ini pelaku sudah diamankan beserta barang buktinya.

“Pelaku sudah kami amankan,” katanya. (don/asd)