Bapak-Anak Ini Kompak Bener, Sampai Bagi Tugas saat Nyuri Kopi di Perumahan

518
Aksi bapak -anak asal Kraton yang mencuri kopi di perumahan Nuansa Candi, Kota Pasuruan saat terekam CCTV.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bapak dan anak memang seharusnya kompak. Tetapi, jika kekompakan itu digunakan untuk mencuri, ceritanya akan lain.

Hal itu dialami pasangan bapak-anak berinisial M (50) dan I, warga Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Rabu (4/1/2023) malam lalu, keduanya tepergok warga saat mencuri kopi.

Lokasi kejadian berada di Kelurahan Petahunan, tepatnya di komplek Perumahan Nuansa Candi, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, sekira pukul 20.30.

Sang bapak berhasil melarikan diri. Tapi tidak demikian dengan I, anaknya. Ia berhasil ditangkap oleh warga. Oleh warga, I bahkan sempat digebuki sebelum akhirnya diamankan polisi.

Endang, warga sekitar mengatakan, pasangan bapak dan anak itu yang mengendarai sepeda motor berhenti di depan warung. Anaknya menunggu di depan warung, sedangkan bapaknya beraksi untuk mengambil kopi kemasan.

“Masuknya lewat belakang warung, kan gak ada temboknya, dia jalan lewat pinggir sawah,” kata Endang, Kamis (5/1/2023).

Namun, gerak-gerik mereka sudah dicurigai warga dan satpam perumahan. Bahkan, aksi pencurian tersebut juga terekam kamera pengawas milik warga.

Warga akhirnya menangkap si anak yang saat itu menunggu di atas sepeda motor. Ia langsung disergap hingga menjadi sasaran amuk warga yang berada di tempat kejadian.

“Yang ketangkap warga cuma anaknya, bapaknya langsung lari kabur,” tuturnya.

Menurutnya, kejadian pencurian di kawasan warung depan perumahan Nuansa Candi, Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo ini bukan yang pertama kalinya.

Sebelumnya, banyak pemilik warung-warung lainnya yang kehilangan tabung gas LPG hingga rokok.

“Warungnya dibobol dari belakang semua  ada yang kehilangan LPG, sebelah warung saya ini malah rokok satu etalase rokok hilang,” tandasnya.

Sementara itu, Iptu Merdhania Pravita Shanti, Kasie Humas Polres Pasuruan Kota membenarkan kejadian tersebut. Sang bapak kemudian menyerahkan diri tak lama kemudian.

“Sekarang mereka sedang proses pemeriksaan,” katanya. (don/asd)