Hitungan Menit, Dua Motor Warga Leces Amblas Digondol Maling

199
Hitungan Menit, Dua Motor Warga Leces Amblas Digondol Maling

Leces (wartabromo.com) – Hanya dalam hitungan menit, dua unit motor matik keluaran terbaru milik warga Leces raib digondol maling. Aksi pelaku mengendap-endap dan merusak kunci, sempat terekam kamera pengawas atau CCTV.

Pencurian itu terjadi di kediaman Mariati, di jalan mawar, Desa/Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Dalam rekaman asli CCTV, durasinya sekitar 8 menit. Waktu dalam rekaman CCTV menunjukkan pukul 03.06 WIB. Atau menjelang subuh.

Satu pelaku nampak merusak kunci gembok pagar rumah. Begitu berhasil, langsung masuk dan merusak kunci motor yang terparkir di teras depan. Tak butuh waktu lama, motor matik pertama berhasil dibawa keluar.

Pencurian itu sendiri baru diketahui tuan rumah beberapa saat setelahnya. Selepas sholat subuh, Mariati berniat menjemur pakaian yang sudah dicucinya di depan. Namun kaget ketika mendapati pagar rumah terbuka lebar.

Baca Juga :   Kapolres Probolinggo Minta Kades Tidak Takut LSM

“Saya sempat kembali dan memanggil anak saya yang sebelumnya pulang malam. Apa pagar tidak dikunci? Dua motornya hilang,” katanya, Jumat (03/03/2023).

Lingkungan tempat tinggal Mariati ini, sudah beberapa kali disatroni maling. Bahkan semalam sebelumya, rumah tetangga Mariati berusaha dibobol. Namun gagal karena motor tetangga Mariati dilengkapi alarm. Sehingga ketika rumah kunci kontak dirusak, alarm berbunyi keras.

Di tempat Mariati sendiri, motornya sudah dilengkapi dengan kunci cakram. Namun dalam hitungan detik saja juga amblas.

Pencurian ini sudah ditangani Polsek Leces. Polisi masih mempelajari rekaman CCTV serta meminta keterangan sejumlah saksi. “Masih dalam proses penyelidikan, doakan semoga segera tertangkap,” tulis Kapolsek Leces, AKP Rini Ifo Nila, melalui pesan singkat. (lai/saw)