Bocah 7 Tahun Tertimpa Pohon Tumbang hingga PDAM Sebut 90% Selesaikan Aduan Pelanggan | Koran Online 10 Mar

118

Beragam peristiwa kami sajikan pada 9 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (10/03/2023). Mulai Bocah 7 Tahun Tertimpa Pohon Tumbang hingga PDAM Sebut 90% Selesaikan Aduan Pelanggan:

1. Bocah 7 Tahun Tertimpa Pohon Tumbang di Kraksaan

Kraksaan (WartaBromo.com) – Pohon di jalan raya Kelurahan Kandang Jati Kulon, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, tumbang pada Kamis siang (9/3/2023). Ibu dan anak yang berusia 7 tahun jadi korban.

Peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, Nurhayati, warga Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo mengendarai sepeda motor nopol N 3353MQ. Ia yang membonceng Miya (7) anaknya, melaju dari arah timur. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   6 Motor Ditinggal Saat Polisi Gerebek Pesta Miras

2. Ada Ratusan Aduan Masuk Sejak Januari, PDAM Sebut 90% Sudah Diselesaikan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan aduan terkait layanan air, masuk ke PDAM sejak Januari 2023. Meski demikian, PDAM menyebut, 90% aduan tersebut telah dituntaskan.

Hal ini disampaikan oleh Kabag Hubungan Pelanggan PDAM Kota Pasuruan, Slamet Suhartono. Slamet mengatakan, sejak Januari hingga Maret 2023, total aduan yang masuk sebanyak 102 aduan. Simak Selengkapnya.

3. LKPJ Tahun 2022, Bupati Sampaikan Capaian Pertumbuhan Ekonomi

Bangil (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2022 dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (9/3/2023) siang.

Dalam penyampaiannya, Bupati Pasuruan menyampaikan laporan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pasuruan Tahun 2022 mengalami peningkatan dengan capaian 5,32% beriringan dengan pertumbuhan ekonomi Tahun 2022 pada level Jawa Timur dengan capaian 5,34% Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pelanggar Prokes di Kota Pasuruan Capai Ribuan, hingga Ke Bromo Wajib Tunjukkan Negatif Antigen | Koran Online 29 Des

4. Longsor di Tutur, Akses Desa Tertutup Total

Tutur (WartaBromo.com) – Tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Material longsor menutup total akses jalan desa.

Longsor diketahui terjadi di Desa Blarang, Kecamatan Tutur, pada Kamis (09/03/2023).

Dalam sejumlah video yang didapatkan WartaBromo, terlihat longsor berasal dari tebing di dekat samping jalan desa. Informasi yang didapat lokasi itu letaknya di depan pintu masuk wisata Gunung Plawangan.  Simak Selengkapnya.

5. Mitos Memotong Rambut saat Hamil, Konon Bisa Memangkas Usia Anak

Pasuruan (WartaBromo.com) – Wanita yang berasal dari kalangan Jawa pasti tak asing dengan larangan dan mitos memotong rambut saat hamil. Berbagai klaim bahaya hingga hal-hal menakutkan bakal terjadi pada si jabang bayi jika larangan tersebut dilanggar.

Baca Juga :   Koran Online 21 September : Kera Ledakkan Travo PLN, hingga Rapat Paripurna P-APBD di DPRD Sepi

Mitos memotong rambut saat hamil dalam masyarakat Jawa umumnya dianggap sebagai malapetaka bagi si ibu dan jabang bayi. Nah, agar tak bertanya-tanya berikut beberapa mitos memotong rambut saat hamil dilansir dari berbagai sumber. Simak Selengkapnya.