Viral Video Sebut Pegawai BC Pasuruan Pamer Hidup Mewah, Fitnah?

1573

Bangil (WartaBromo.com) – Viral di media sosial sebuah video Tik Tok gaya hidup mewah yang diduga oknum pegawai Bea Cukai (BC) Pasuruan. Video berdurasi kurang dari 30 detik itu pun menjadi sorotan geram netizen.

Hal itu sebagaimana postingan akun Tik Tok @lambe_lambean yang menampilkan gaya hidup mewah dengan mengendarai sebuah mobil mewah seraya mengacungkan jempol pada perekam video.

Nampak juga dalam video tersebut seseorang yang berjalan diantara mobil-mobil mewah di dalam sebuah gudang. “Haloo KPK, segera OTW ke BC Pasuruan ya, banyak oknum pamer hidup hedon tanpa sedikitpun rasa malu,” tulis akun Tik Tok @lambe_lambean pada video postingannya, dilihat pada Jumat (11/3/2023).

Hal itu rupanya mengundang komentar geram para netizen, “Ayo bagi-bagi tugas, kita cek masing-masing daerah kita. Apakah ada pejabat-pejabat yg gaya hidupnya dedon,” tulis akun @Angga R, mengomentari.

Sementara itu, dikutip dari detik.com, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A Pasuruan, Joko Wuriyanto, memastikan dengan tegas bahwa narasi dalam video tersebut tidaklah benar.

“Pada video tersebut tidak ada pegawai ataupun keluarga dari pegawai Bea-Cukai Pasuruan. Tentunya juga bukan milik pegawai Bea-Cukai Pasuruan,” paparnya, Sabtu (11/3/2023). (lio/asd)