YBM PLN UP3 Pasuruan Beri Bantuan Sosial Kemanusiaan

107

Pasuruan (WartaBromo.com) – Awal Maret lalu, YBM PLN UP3 Pasuruan didampngi ULP Kraksaan melakukan aksi bantuan sosial kemanusiaan. Bantuan tersebut berupa uang tunai kepada korban di Desa Sukokerto Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo.

Desa Sukokerto sendiri masuk wilayah kecamatan Pajarakan yang masih berada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Pihak PLN menceritakan, pada tanggal 28 Febuari 2023 pukul 18.30, terjadi hujan yang disertai angin puting beliung di wilayah Desa tersebut.

Hal ini mengakibatkan beberapa tiang listrik roboh. Sehingga pasokan listrik di wilayah desa Sukokerto padam.
Salah satu tiang beton menimpa rumah warga yang mengakibatkan kerusakan kamar mandi dan gudang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” ujar tim PLN yang turun ke lapangan saat itu.

Baca Juga :   Gelar Safari Ramadan, PLN UP3 Pasuruan Berbagi Kebahagiaan dengan Duafa, Santri dan Guru Ngaji

Tim PLN UP3 Pasuruan, ULP Kraksaan langsung datang ke lokasi untuk meninjau lokasi terjadinya bencana alam tersebut. Kemudian segera melakukan pengamanan dan perbaikan agar listrik dapat segera menyala.

“Alhamdulillah pada tanggal 1 Maret Yayasan Baitul Mal (YBM), PLN Pasuruan diberi kemudahan oleh Allah SWT untuk datang ke lokasi memberikan bantuan uang tunai kepada korban, Bapak Slamet,” ujar Muh Zainuddin didampingi Suwignyo selaku pengurus YBM PLN UP3 Pasuruan dan Manajer ULP Kraksaan.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Asisten Mananger Jaringan PLN UP3 Pasuruan, Muh Zainuddin, didampingi Suwignyo selaku pengurus YBM PLN UP3 Pasuruan dan Manajer ULP Kraksaan.

PLN berharap semoga dengan bantuan tersebut bisa bermanfaat dan membantu meringankan warga yang tertimpa musibah. “Semoga seluruh amal ibadah muzakki YBM PLN UP3 Pasuruan dibalas oleh Allah SWT dengan limpahan rizki dan keberkahan yang berlipat ganda. Aamiin,” harapnya. (day/*)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.