Tips Bercinta di Bulan Ramadan Agar Tetap Bisa Ikut Tarawih dan Tadarus

764

Pasuruan (WartaBromo.com) – Bagi pasangan suami istri, bulan Ramadan menjadi ujian tersendiri. Pasalnya, kebanyakan dari mereka kesulitan mendapatkan momen yang tepat untuk bercinta.

Mengingat, berhubungan suami istri tidak diperbolehkan di bulan Ramadan karena termasuk hal-hal yang membatalkan puasa. Sebagaimana firman Allah Swt dalam Al-Qur’an:

Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan istri-istri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian, sempurnakanlah puasa itu sampai malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beritikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.(QS Al-Baqarah: 187).

Baca Juga :   Tips Terhindar dari Begal Motor agar Berkendara Tetap Aman

Lantas, kapan momen yang pas untuk bercinta dengan pasangan di bulan Ramadan agar tak menyalahi aturan? Berikut dilansir dari berbagai sumber:

1. Pilih Waktu yang Ideal

Tips bercinta di bulan Ramadan yang pertama adalah menentukan waktu yang tepat untuk bercinta. Idealnya, para pasangan bisa memanfaatkan waktu setelah berbuka puasa dan salat Magrib.

Menyelinaplah sebentar masuk ke kamar tidur. Kemudian menjelang waktu Isya dan salat tarawih bisa segera bersuci.

Bisa juga memanfaatkan waktu malam hari setelah semua ibadah malam selesai dilakukan, atau menjelang tidur.

2. Perhatikan Durasi Bercinta

Jika memilih waktu antara Magrib dan Isya, tentu saja tak punya waktu banyak-banyak. Cobalah quickie sex yang tidak membutuhkan waktu lama.

Baca Juga :   Inilah Keutamaan Bulan Ramadan Bagi Umat Islam

Quickie sex bisa jadi menyenangkan dan sangat praktis dilakukan di waktu terbatas. Kurang seru? Kreatiflah dengan mencoba berbagai posisi dan lokasi.

3. Pastikan Asupan Gizi Terpenuhi

Selama bulan puasa, para pasangan suami istri perlu memerhatikan asupan gizi yang seimbang agar energi dan stamina tetap maksimal.

Pastikan mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, seperti karbohidrat kompleks, vitamin, protein, mineral, dan serat saat sahur dan berbuka. (trj)