Kue Oven yang Selalu Ada Saat Lebaran, Mana yang Ada di Rumahmu?

145

Pasuruan (WartaBromo.com) – Menjelang lebaran tentu umat Islam di seluruh dunia termasuk di Indonesia, akan mempersiapkan berbagai hal untuk menyambut hari raya Idul Fitri, seperti pakian baru hingga makanan-makanan yang wajib di meja tamu, misalnya kue kering.

Nah, tentu yang kita tahu bahwa lebaran selalu identik dengan kue kering. Ya, kue kering seringkali menjadi kudapan yang wajib ada di meja semua rumah.

Di antara berbagai jenis kue kering saat lebaran yang lezat dan nikmat. Berikut ini dinlansir dari berbagai sumber, ada beberapa kue kering yang selalu ready di meja makan saat lebaran:

1. Kue Natsar

Kue Natsar ini seringkali kita jumpai pada hari lebaran saat bersilahturahmi ke rumah kerabat maupun tetangga.

Kue natsar tersebut memiliki ciri khas yaitu olesan keju pada pada permukaan atas yang menjadikan kue tersebut terasa gurih di mulut.

2. Kue Putri Sajlu

Selanjutnya, kue yang sering ada saat bulan lebaran adalah kue putri salju. Kue putri salju ini berbentuk bulan sabit yang sedang dilanda salju.

Kue kering Lebaran yang satu ini punya tekstur padat serta adonan meluruh bercampur dengan gula halus akan terasa gurih bila sampai di mulut.

3. Kue kacang tanah

Nah, selanjutnya adalah kue kacang tanah yang merupakan kue kering khas lebaran dengan rasa yang manis dan gurih.

Untuk membuat kue kacang tanah ini, tentunya Bolo membuthkan oven, sebab adonan perlu dipanggang hingga mengering.

4. Kue Kastengel

Kamu pasti tidak lupa dengan kenikmatan kue kastengel dengan rasa kejunya yang selalu ada setiap rumah masyarakat Indonesia saat lebaran.

Kue kastengel ini adalah kue kering khas lebaran dengan menggunakan keju sebagai bahan utama, sehingga menghasilkan rasa yang asin dan gurih serta bikin nagih di lidah.

5. Kue Cokelat Chip Cookies

Nah kue satu ini seringkali menjadi santapan saat bagi anak-anak saat lebaran, karena rasa cokelat yang gurih dan juga enak tentunya sangat memanjakan lidah.

Kue Cokelat Chip memiliki ciri khas yaitu ada taburan chocolate chip di atasnya. (tra/trj)