Ular 5 Meter Tertangkap hingga 3 Kecamatan Tersepi di Kab Pasuruan | Koran Online 16 Jun

388
Ular sepanjang lima meter yang diamankan warga. Foto: istimewa.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Juni melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (16/06/2023). Mulai Ular 5 Meter Tertangkap hingga 3 Kecamatan Tersepi di Kab Pasuruan:

1. Ular Sepanjang 5 Meter Ditangkap Warga Pandaan Usai Mangsa 3 Ekor Ayam

Pandaan (WartaBromo.com) – Seekor ular Sepanjang lima meter mengegerkan warga di Dusun Jetak, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Oleh warga, hewan reptil itu pun diamankan usai memangsa tiga ekor ayam.

  1. Yasin, Kasi Pelayanan Pemdes Karangjati mengatakan, penemuan ular piton jenis sono kembang itu didapati tengah berada di gudang kosong. Simak Selengkapnya.
Baca Juga :   Buntut Konflik Pelajar SMK, Polisi Amankan Pemuda dari Tempat Nongkrong

2. Kembali Berlanjut, Pemkot Siapkan Amdal Proyek JLU

Pasuruan (WartaBromo.com) – DPRD Kota Pasuruan membentuk Pansus Jalur Lingkar Utara (JLU). Dewan mendorong pemkot menuntaskan dokumen perencanaan pengadaan tanah (DPPT).

Pada Kamis (15/06/2023) siang tadi, Pansus JLU menggelar rapat dengan Badan Pertanahan Kota Pasuruan (ATR/BPN) di kantor DPRD Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

3. Jadi Daerah Termiskin Ke-4 di Jatim, PMII Demo Kantor Bupati Probolinggo

Kraksaan (WartaBromo.com) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Probolinggo menggelar demo pada Kamis (15/6/2023).

Demo dengan tajuk Catatan Hitam Pemerintah Kabupaten Probolinggo itu digelar di depan kantor Bupati setempat. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Kepala BNPT ke Ponpes di Rembang, Cegah Paham Radikalisme Pada Santri

4. Meriah, Calon Jamaah Haji Pulau Gili Probolinggo Diantar Puluhan Kapal Hias

Mayangan (wartabromo.com) – Ada yang berbeda dari rombongan calon jamaah haji asal Pulau Gili Ketapang yang diberangkatkan pada hari ini. Dengan diiringi kapal hias, mereka menuju pelabuhan dan dilanjutkan ke titik kumpul pemberangkatan.

Tradisi itu disebut warga sekitar sebagai tradisi Atter Hajien. Warga pulau akan berbondong-bondong naik kapal hias, mengantarkan kerabat, tetangga, ataupun saudaranya yang pergi haji. Kapal ikan yang biasa digunakan bekerja, diberi ornamen dan aksesoris berwarna cerah. Simak Selengkapnya.

5. Ternyata Ada 3 Kecamatan Tersepi di Pasuruan, Apa Kamu Tinggal di Sini?

Pasuruan (WartaBromo.com) – Siapa sangka jika ada kecamatan tersepi di Pasuruan yang jarang diekspos? Sepinya kecamatan ini diklaim karena jumlah penduduknya di bawah rata-rata kecamatan lain.

Baca Juga :   Event Isoplus Pintu Langit Trail Run 2020 Ditunda

Dilansir dari pasuruankab.bps.go.id, dari 24 kecamatan yang ada di Pasuruan, hanya ada 3 kecamatan tersepi di Pasuruan yang diupdate pada tahun 2022. Mana saja kecamatannya? Simak Selengkapnya.