PKL dan Parkir Pasar Bangil Ditertibkan hingga Aksi Balap Liar di Pangsud Bikin Resah | Koran Online 6 Jul

76

Beragam peristiwa kami sajikan pada 05 Juli melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (06/07/2023). Mulai  PKL dan Parkir Pasar Bangil Ditertibkan hingga Aksi Balap Liar di Pangsud Bikin Resah:

1. Kebakaran Hebat Hanguskan Empat Warung di Paiton

Paiton (WartaBromo.com) – Kebakaran hebat menghanguskan empat warung semi permanen di Dusun Pesisir, Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Rabu (5/7/2023) pagi. Saat ini, penyebab pasti kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, 2 warung yang terbakar merupakan milik Hatija (67), sementara 2 lainnya milik Muhammad Ali (52). Hatija mengungkapkan bahwa awalnya ia tidak menyadari warungnya terbakar, hingga mendapat kabar dari salah satu tetangganya. Saat ia tiba di lokasi, api telah melalap habis warungnya. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Update Covid-19 Kota Pasuruan: Sudah 13 Pasien Sembuh

2. Modus Baru, Maling di Bugul Beraksi Saat Kumandang Adzan

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Aksi pencurian motor kian meresahkan masyarakat Pasuruan. Kali ini, motor warga Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan rain digondol maling saat adzan isyak berkumandang.

Dari rekaman cctv yang didapat, kawanan maling motor itu berhenti di pinggir jalan pada Selasa (4/7/2023) sekitar pukul 18.30 wib. Kemudian, satu orang terduga pelaku beraksi dengan mengambil motor milik Nisfi yang sedang terparkir. Simak Selengkapnya.

3. Dianggap Bandel, PKL dan Parkir Pasar Bangil Ditertibkan Petugas Gabungan

Bangil (WartaBromo.com) – Satpol PP Kabupaten Pasuruan bersama TNI POLRI plus OPD terkait lainnya menggelar operasi penertiban PKL dan parkir sembarangan di sekitaran Pasar Bangil, Rabu (05/07/2023) pagi.

Baca Juga :   Keluarga Habib Hasan Assegaf Kena Sanksi Administratif hingga 12 Titik Akses Masuk ke Kota Pasuruan Ditutup | Koran Online Edisi Tahun Baru

Dari pantauan di lapangan, operasi tersebut digelar secara gabungan dan melibatkan hampir 50 petugas. Hampir dua jam lebih, razia tersebut selesai tanpa ada perlawanan apapun. Simak Selengkapnya.

4. Aksi Balap Liar di Jalan Pangsud Bikin Resah Warga

Purworejo (WartaBromo.com) – Warga di sekitar Jalan Raya Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan dibikin resah dengan adanya aksi balap liar jalanan tersebut. Menurut warga, para pembalap liar juga ada yang masuk ke permukiman warga.

Subur (50), Kepala RW 2 Jambangan, Kecamatan Purworejo mengatakan, para pembalap liar ini biasanya masuk ke dalam permukiman warga saat kucing-kucingan dengan para petugas kepolisian. Menurutnya, pembalap liar yang kebanyakan berusia remaja ini sering meninggalkan motor sembarangan di depan rumah-rumah warga. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   PDIP Yakin Raih 2 Kursi DPR RI Jatim II

5. Dewan Pengawas dan Direktur PDAM Kota Pasuruan Terpilih Resmi Dilantik

Pasuruan (WartaBromo.com) – Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Pemkot Pasuruan akhirnya melantik dewan pengawas dan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Umbulan, Kota Pasuruan yang baru. Pelayanan disebut menjadi PR utama ke depan.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilaksanakan di Gedung Gradika pada Rabu (05/07/2023). Simak Selengkapnya.