Penambahan Payung Madinah Kota Pasuruan Ditarget Selesai Akhir Tahun

439

Pasuruan (WartaBromo.com) – Proyek lanjutan pembangunan payung ‘madinah’ hidrolis di Kota Pasuruan mulai dikerjakan. Pekerjaan ini diestimasi selesai pada akhir tahun 2023.

Untuk pekerjaan lanjutan ini, pemkot memasang nilai pagu sebesar Rp18.571.240.000 yang bersumber dari APBD Kota Pasuruan tahun 2023.

Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan, Akung Novajanto mengungkapkan, pekerjaan dimulai sejak awal bulan Juli 2023.

“Tambahannya enam unit, seperti tahun lalu. Jadi nanti ada 12 unit,” kata Akung, Senin (17/07/2023).

Enam unit payung itu akan dipasang dengan posisi berjajar dengan enam payung yang sudah ada saat ini. Empat unit dibangun di sisi selatan payung, lalu dua unit dibangun di sisi utara.

Baca Juga :   Hari Jadi, Gus Ipul : Kota Pasuruan Harus Tertib dan Bersih

Untuk diketahui, pekerjaan payung hidrolis tahun lalu mendapat catatan merah dari BPK lantaran kelebihan pembayaran pada proyek payung hidrolis tahun 2022 sebesar Rp672.709.365.

Terkait hal ini, Akung mengaku pihaknya telah melakukan evaluasi dan ke depan akan bekerja lebih ketat agar tidak ada lagi catatan seperti sebelumnya. Sebab payung hidrolis ini merupakan ikon penting di kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan.

“Tentunya kami berupaya tidak ada lagi catatan dari BPK. Estimasinya selesai bulan Desember,” imbuh Akung. (tof/yog)