Turnamen Sepak Bola di Bulukandang Prigen Jadi Arena Baku Hantam

2069
Tawuran yang sempat mewarnai turnamen sepak bola di Bulukandang.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pertandingan sepak bola perebutkan trofi Bulukandang Atlet (Bulat) Cup yang digelar di lapangan Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen pada Selasa (1/8/2023) petang ricuh.

Informasi yang didapat, pada awalnya, laga antara Star 87 Buluagung, Purwosari melawan Jetak Pandaan yang digelar sekitar pukul 17.00 itu berjalan lancar.

Namun, masuk pertengahan pertandingan, para penonton melempari botol air mineral ke arah panitia serta pemain. Bahkan, ada salah satu panitia yang diludahi oleh penonton. Suasana memanas hingga baku hantam antar penonton tak terelakan.

Kanit Reskrim Polsek Prigen Aiptu Muhammad Nidom membenarkan insiden tawuran antar penonton bola tersebut. Ia menyebut, kesalahpahaman antara panitia dan penonton menjadi pemicu.

“Salah paham antara panitia dan penonton. Sehingga terjadi pelemparan botol air mineral ke arah panitia,” ungkap Nidom saat dikonfirmasi, Rabu (2/8/2023).

Sejauh ini, pihaknya belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mengingat insiden tersebut telah diselesaikan secara damai oleh kedua belah pihak.

“Sejauh ini tidak ada korban jiwa. Nanti saya informasikan lebih jelasnya. Saya konfirmasi lagi,” tutup Nidom.

Terpisah, ketua panitia turnamen sepak bola bulukandang Heru menyebut kericuhan tersebut telah diatasi, “Ini saya di lapangan, laga tetap dilanjutkan,” ungkap Heru singkat. (lio/asd)