Jalur Baru Uji SIM hingga Kios UMKM Habiskan Miliaran di Kebonagung Banyak yang Tutup | Koran Online 7 Ags

106
Jalur praktik uji SIM Polres Pasuruan yang telah diubah. Foto: Kamilio.

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (07/08/2023). Mulai Jalur Baru Uji SIM hingga Kios UMKM Habiskan Miliaran di Kebonagung Banyak yang Tutup:

1. Polres Pasuruan Resmi Hapus Jalur 8 dan Zig-zag untuk Uji SIM

Bangil (WartaBromo.com) – Menindaklanjuti intruksi Kapolri, ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satpas Satlantas Polres Pasuruan resmi diubah. Beberapa jalur ujian diubah dan dihapus.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan perubahan jalur ujian praktik pembuatan SIM tersebut merupakan tindak lanjut intruksi Kapolri. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Bolo Dewan Kabupaten Pasuruan Bicara Soal Infrastruktur, Apa Katanya?

2. Pengajuan Tunggal Nama Pj Bupati Pasuruan Dinilai Tak Logis

Bangil (WartaBromo.com) –  Memiliki hak untuk mengajukan tiga nama, fraksi di DPRD Kabupaten Pasuruan memutuskan untuk mengusulkan satu nama sebagai calon Pj Bupati Pasuruan pada September mendatang.

Nama dimaksud adalah Nurkholis yang saat ini menjabat sebagai kepala dinas ESDM Provinsi Jawa Timur. Tak pelak, keputusan fraksi itu pun dinilai tak logis dan sarat kepentingan. Simak Selengkapnya.

3. Habiskan Miliaran Rupiah, Kios UMKM di Kebonagung Banyak yang Tutup

Purworejo (WartaBromo.com) – Kios pelaku UMKM binaan perangkat daerah di kawasan Pasar Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan banyak yang masih tutup alias belum difungsikan.

Baca Juga :   Warga Pasuruan Tak Minat Bekerja di Luar Negeri

Pantauan WartaBromo.com di lokasi, dari 18 kios yang telah resmi dioperasikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan pada April 2023, hanya 1 kios yang buka untuk berjualan. Simak Selengkapnya.

4. Mengunjungi Kebun Strawberry di Tosari, Wisatawan Bisa Petik Sendiri

TIDAK sulit untuk menemukan kebun strawberry ini. Itu karena lokasinya tak jauh dari jalan raya menuju Bromo dari Pasuruan, tepat di selatan Balai Desa Baledono, Kecamatan Tosari.

Memiliki luas lahan sekitar 1.542 meter persegi, kebun yang dibudidayakan sejak akhir tahun lalu itu cocok menjadi destinasi alternatif saat ke Gunung Bromo. Apalagi, di kebun ini, pengunjuk bisa merasakan sensasi memetik sendiri buah strawberry. Simak Selengkapnya.