Kakek di Purwosari Ditemukan Meninggal di Sungai hingga Jadwal Karnaval Budaya di Pasuruan | Koran Online 19 Ags

195

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 Agustus melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (19/08/2023). Mulai Kakek di Purwosari Ditemukan Meninggal di Sungai hingga Jadwal Karnaval Budaya di Pasuruan:

1. Pamit Kencing, Kakek asal Sekarmojo Purwosari Ditemukan Meninggal di Sungai

Purwosari (WartaBromo.com) – Seorang kakek ditemukan meninggal dunia di aliran sungai kecil di Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Kamis (17/8/2023). Diketahui, pria itu ditemukan meninggal dunia usai pamit buang air kecil di sungai tersebut.

Korban adalah Sampuri (60), warga Dusun Canggi, Desa Sekatmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan. Pria itu ditemukan meninggal dunia oleh warga dengan kondisi terlentang di aliran sungai kecil sekitar pukul 10.00 WIB. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pesta Miras, Delapan Remaja di Kota Pasuruan Digerebek Satpol PP

2. Melihat Difabel Kota Pasuruan Ikut Lomba Agustusan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Beragam cara dilakukan warga untuk memeriahkan HUT RI ke 78. Kali ini, para warga disabilitas Kota Pasuruan mengadakan lomba Agustusan di depan Taman Makam Pahlawan (TMP), Jumat (18/8/2023).

Pantauan di lokasi, ada sekitar 100 peserta dari disabilitas dan pegawai dinsos yang mengikuti sejumlah perlombaan tersebut. Ada lomba rias wajah, lomba makan krupuk, makan pisang hingga jepit balon. Simak Selengkapnya.

3. Target Raih 5 Besar, 445 Atlet Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan ke Porprov VIII Jatim

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebanyak 445 atlet asal Kabupaten Pasuruan siap bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023. Dalam kejuaraan tersebut, Kabupaten Pasuruan menargetkan masuk peringkat 5 besar.

Baca Juga :   Siap-siap Cek Rekening, Hari Ini Gaji 13 Mulai Cair

Pantauan wartabromo, sebanyak 612 orang kekuatan kontingen Kabupaten Pasuruan yang terdiri dari 445 atlet dan 117 pelatih/ofisial dikukuhkan dan siap diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf di Pendopo Kabupaten Pasuruan pada Jumat (18/8/2023) pagi. Simak Selengkapnya.

4. Ternyata Ini Nama Asli Pak Sakera, Pahlawan Warga Pasuruan di Jaman Belanda

Pasuruan (WartaBromo.com) – Masa ketika Belanda menjajah Indonesia, ada seorang tokoh yang muncul di Pasuruan bernama Pak Sakera. Ia dikenal sebagai pahlawan oleh masyarakat setempat.

Persoalan nama Pak Sakera pun selalu dibahas oleh sebagian orang. Mengapa? Pasalnya, menurut beberapa sumber sejarah, Pak Sakera hanyalah julukan alias bukan nama aslinya. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Pemkab Lumajang Bakal Dirikan Pos Pantau di Curah Kobokan

5. Jangan Lewatkan! Ini Jadwal Karnaval Budaya di Kabupaten Pasuruan

Pasuruan (Wartabromo) – Semangat masyarakat Indonesia dalam perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 sangat beragam. Mulai dari menggelar berbagai perlombaan hingga pawai budaya. 

Di Kabupaten Pasuruan, perayaan HUT RI semarak di berbagai kecamatan bahkan tingkat desa. Mereka menggelar karnaval budaya yang sangat menarik untuk Bolo Warmo tonton. Simak Selengkapnya.