Toko Bangunan dan 2 Pikap Ludes Terbakar di Probolinggo, Ini Penyebabnya

230

Kanigaran (wartabromo.com) – Sebuah toko bangunan di Jalan raya Lumajang, Kota Probolinggo, hangus terbakar. Diduga api berasal dari korsleting listrik pada mobil pikap yang parkir di depan toko.

Informasi yang dihimpun, Solihin, warga sekitar lokasi menyebut, api pertama kali terlihat dari mobil pikup yang parkir di depan toko.

“Dari situ, setelah itu membesar dan merembet ke toko,” katanya, Rabu (06/09/2023).

Api pertama kali muncul dan membesar sekitar pukul 18.00 WIB. Begitu membesar, api langsung menyambar toko bangunan. Termasuk dua unit mobil pikup yang ada di depannya.

Akibatnya, jalur Probolinggo – Lumajang sempat macet lantaran pengendara motor takut tersambar api. Sampai akhirnya tiga unit damkar Kota Probolinggo datang memadamkan api.

Baca Juga :   Pria Pembunuh Istri Terancam Dibui 20 Tahun

Selain proses pemadaman yang memakan badan jalan, asap pembakaran material bangunan juga membuat warga sesak nafas.

Tim damkar saat melakukan pemadaman di lokasi | Foto : Lai/wartabromo

Danru III Damkar Kota Probolinggo, Kirno menyebut, pihaknya harus berhati-hati saat memadamkan api. Lantaran banyak bahan mudah terbakar di dalam toko bangunan.

“Pertama kami padamkan api yang membakar pikup dahulu. Satu berhasil diselamatkan, lainnya tidak terselamatkan dan hangus,” ujar Kirno.

Begitu berhasil memadamkan api di pikup, barulah tim damkar menyemprot bagian toko. Sejauh ini, tim damkar belum bisa memastikan penyebab kebakaran.

“Tapi keterangan warga dari pikup tu memang,” lanjutnya.

Selama proses pemadaman berlangsung, jalur selatan Jalan Raya Kyai Hasan Genggong atau jalan raya lumajang, ditutup. Guna memudahkan proses pemadaman.

Baca Juga :   Sekda Ugas Irwanto Digadang Menjabat Sebagai PJ Bupati Probolinggo

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (lai/saw/yog)