Bukit Teletubbies Terbakar, Wisata Bromo Ditutup Total

745

Pasuruan (WartaBromo.com) – Objek wisata nasional Gunung Bromo akhirnya ditutup total. Keputusan itu berlaku sejak Rabu (6/9/2023) malam hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Oleh pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), keputusan penutupan itu pun telah diumumkan melalui akun resmi Balai Besar TNBTS.

Dalam surat bernomor: PG.08/Y.8/BIDTEK/09/2023 itu, pihak BB TNBTS menyebut jika penutupan itu terkait dengan kebakaran yang terjadi di Blok Savana Lembah Watangan/Blok Teletubbies.

“Untuk kelancaran proses pemadaman dan memperhatikan keamanan pengunjung, wisata Gunung Bromo ditutup secara total,” tulis BB TNBTS dalam pengumumannya..

Bagi pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online, lanjut BB TNBTS, dapat mengajukan reschedule saat destinasi andalan nasional itu kembali dibuka.

Pihak BB TNBTS juga mengimbau kepada masyarakat, pengunjung dan pelaku jasa wisata untuk menjaga kawasan TNBTS dari kebakaran.

“Tata cara reschedule akan diinfokan pada kesempatan lain,” tulis dalam surat keputusan yang ditandatangani Kabag TU TNBTS, Septi Eka Wardhani itu. (asd)