Silaturahmi Akhir Jabatan Bersama PCNU, Gus Irsyad dan Gus Mujib Saling Puji dan Haru – ‘Kenapa Bisa Begitu?’

1170
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Pasuruan Abdul Mujib Imron saling bersalaman di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/9/2023)

Pohjentrek (WartaBromo.com) – Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf tak kuasa membendung air matanya saat bercerita tentang peran KH.Abdul Mujib Imron sebagai wakilnya.

Pemandangan tersebut terlihat jelas saat Bupati dua periode ini tengah memberikan sambutan di hadapan para ulama dan pengurus PCNU (Pimpinan Cabang Nahdhatul Ulama) Kabupaten Pasuruan, Rabu (13/09/2023) pagi.

Di hadapan para undangan, Gus Irsyad-sapaan akrab Bupati Pasuruan ini memuji Gus Mujib sebagai Wakil Bupati yang tiada duanya.

Kenapa bisa begitu? orang nomor satu di Kabupaten Pasuruan ini menegaskan bahwa kehadiran Gus Mujib betul-betul membantu kinerja Bupati Pasuruan secara maksimal.

“Kalau boleh disampaikan, tanpa peran Gus Mujib, saya kepotok’an,” pungkasnya.

Dijelaskan Irsyad, sejak dilantik hingga hari ini, komunikasi dan koordinasi dengan Wabup Mujib terus berjalan dengan sangat baik. Terlebih ketika banyak program dan inovasi pelayanan publik yang harus dikawal, ada Gus Mujib yang membantu sepenuhnya.

Baca Juga :   Kasus Kematian Covid-19 di Kabupaten Pasuruan Belum Terkendali

“Contohnya Wak Mukidin, Gus Mujib ini tak pernah berhenti keliling ke berbagai desa agar tujuan yang ingin dicapai bisa dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” tegasnya.

Satu hal penting yang paling diingat Gus Irsyad tentang Gus Mujib adalah rasa hormat kepada yang lebih muda. Meskipun dirinya lebih muda, namun Gus Mujib sangat menjunjung tinggi sikap hormat pada siapapun.

“Meskipun saya lebih muda, tapi beliau sangat hormat. Bukan karena saya Bupati, tapi sikap saling menghormati meski kepada yang lebih muda, selalu beliau jaga,” terangnya.

Oleh karenanya, dalam kesempatan ini, Gus Irsyad mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Gus Mujib yang telah mendampingi dirinya selama 5 tahun terakhir.

Baca Juga :   Ratusan Jamaah Ikuti Tahlilan Ibu Mertuanya, Gus Irsyad Haturkan Terima Kasih

“Pak Wabup, panjenengan betul-betul luar biasa. Matur nuwon, matur nuwon, matur nuwon,” ucap Bupati dengan menyeka air matanya.

Setelah selesai sambutan, Gus Irsyad meminta Gus Mujib untuk menyampaikan sambutan, dan Gus Irsyad berdiri di belakang Gus Mujib sebagai bentuk penghormatan.

Tak berbeda, Gus Mujib juga tak kuat menahan tangis, lantaran ia juga mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati yang telah memberikan porsi yang sangat banyak untuk dirinya bisa mewakili Bupati, terjun ke masyarakat secara langsung.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Bupati yang memberikan banyak kesempatan untuk mewakili beliau terjun ke masyarakat. Mulai urusan pendidikan, kesehatan sampai sosial kemasyarakatan, semuanya dipersilahkan,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang sosok kepemimpinan Gus Irsyad sebagai Bupati Pasuruan, Pengasuh Ponpes Al Yasini Areng-Areng ini memberikan pujian dan kekaguman. Sebab Gus Irsyad berkomitmen tinggi pada keberlangsungan Nahdhatul Ulama (NU) disamping ketaatan kepada kiyai, para ulama, habain, dan masyayikh yang tidak diragukan lagi.

Baca Juga :   Menang Laga Pembuka Liga 3, Irsyad Minta Persekabpas Tetap Mawas Diri

“Dua hal yang saya kagumi dari Pak Bupati. Komitmen terhadap Nahdhatul Ulama luar biasa, dan yang kedua adalah ketaatan kepada para ulama yang harus dicontoh oleh siapapun,” kata Gus Mujib.
Sebagai Wakil Bupati, Gus Mujib senantiasa menjaga porsi dirinya. Tak pelak, apapun tugas yang diberikan oleh Bupati, hal tersebut menjadi sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya harus tahu diri bagaimana memposisikan sebagai seorang Wakil atau pembantu yang siap melaksanakan tugas dari Bupati dan menyampaikannya langsung kepada masyarakat,” tutupya. (mil/yog)