Akhirnya, Kawasan Bromo Mulai Diguyur Hujan

267

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kawasan Gunung Bromo diguyur hujan sejak Rabu malam (13/9/2023). Bahkan hingga Kamis pagi (14/9/2023) cuaca di sekitar Bukit Jemplang, Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang masih diselimuti kabut tebal.

Sebagaimana video yang beredar di media sosial, hujan pada hari ini sejenak memberikan nafas segar bagi tim pemadam api yang masih berada di lokasi. Nampak mereka mengenakan jas hujan diantara guyuran hujan.

“Alhamdulillah turun hujan disekitaran Jemplang dan sekitarnya,” papar salah satu petugas pemadam api sembari merekam suasana hujan di sekitar posko Brigdalkarhut Desa Ngadas, Poncokusumo.

Hujan yang mengguyur sekitar Bukit Jemplang yang merupakan salah satu daya tarik wisatawan itu telah mengguyur sejak Rabu malam hingga Kamis (14/9/2023) Pagi.

Baca Juga :   Hari Ini Tim Bareskrim Polri Turun ke Lokasi Awal Titik Kebakaran Bromo

“Udan, kudu udan. Mati saiki (Hujan, harus hujan. Api akan padam sekarang). Hujan mulai tadi malam. Semoga padam,” timpal petugas lainnya.

Sementara itu, intensitas hujan dikabarkan tidak merata di sejumlah wilayah.

“(Di sini) gerimis saja, “ujar Sukaris salah seorang petugas TNBTS di pintu masuk Wonokitri Tosari Kabupaten Pasuruan.

Untuk diketahui, petugas dan relawan pemadaman darat masih terus beroperasi di kawasan Gunung Bromo. Meski sejumlah titik api berhasil dipadamkan, kemungkinan bagian dalam dari semak belukar masih menyimpan api. (lio/yog)